Tuesday, 16 May 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Pasca penutupan (portal) akses jalan oleh ratusan warga pada Jum'at (12/5/2017) lalu, lima perusahaan besar pengguna jalan Akong yang berada di Kelurahan Sungai Bengkal (Subeng) yakni perusahaan perkebunan sawit PT.Gultom, PT. Persada Alam Hijau (PAH) dan perusahaan tambang batu- bara PT. Anugerah Alam Andalas (AAA), PT.Kurnia Muamalah Energi (KME) serta PT. Winer, akhirnya bisa beraktifitas seperti biasanya.

Pasalnya, setelah melewati perdebatan yang alot dikediaman rumah dinas Camat Tebo Ilir akhirnya perwakilan warga bersedia membuka portal (Kandang, red). Pembukaan portal ini dengan kesepakatan pihak perusahaan melanjutkan pekerjaan pengerasan dan pemeliharaan jalan secara bertahap sampai hasilnya benar- benar maksimal sebagaimana tuntutan warga.


Didalam pertemuan antara warga dan pihak perusahaan yang difasilitasi oleh Camat Tebo Ilir dan dihadiri oleh pihak Polres Tebo, Lurah dan tokoh masyarakat Sungai Bengkal pada Senin malam (15/5/2017), yang dimulai pukul 19.30 Hingga pukul 23.30 Wib juga disepakati agar kwalitas jalan bisa lebih baik pihak perusahaan mengerjakan pengerasan dengan menggunakan pasir batu (Sirtu) yang sebelumnya disepakati batu latrik.

"Mudah- mudahan masing- masing pihak bisa memegang komitmen, menepati janji yang sudah sepakati bersama tadi malam," kata Himawan Susanto, Camat Tebo Ilir saat dikonfirmasi, Selasa (16/5/2017).

Camat teladan se- Provinsi Jambi tahun 2016 ini berharap kejadian serupa tidak terulang lagi dikemudian hari. "Saya yakin kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi jika pihak perusahaan dan warga berkomitmen memegang janji yang sudah disepakati bersama," ucapnya singkat.

Seperti diberitakan sebelumnya pertemuan antara warga dan pihak perusahaan yang difasilitasi oleh tim pengerasan dan pemeliharaan jalan Akong pada hari Minggu (14/5) diaula kantor camat Tebo Ilir, sempat menemui jalan buntu. Pasalnya, perwakilan warga pada saat itu bersikeras agar portal tidak dibuka sampai pihak perusahaan menyelesaikan pekerjaan perkerasan jalan terlebih dahulu. (p07) 

Berita terkait : 
-Ratusan Warga Subeng Kembali Blokir Jalan Kebun PT Gultom 
-Tuntut Pengerasan, Warga Portal Akses Jalan PT.AAA

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement