Wednesday, 10 May 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2017 tingkat SLTP sederajat telah berakhir. Para peserta ujian tinggal menunggu hasil yang menentukan apakah mereka (para siswa, red) lulus atau tidak. Dari pasca selesainya UNBK di Kabupaten Tebo terutama di kecamatan Tebo Tengah memberikan dampak miris terhadap salah satu madrasah sore yang menjadi tempat belajar agama para anak-anak di kawasan sekitar. Pasalnya, diduga beberapa siswa SLTP melakukan aksi perusakan Madrasah Salamatul Insan.

Kepala Madrasah Salamatul Insan, Jefri saat dikonfirmasi mengenai pengrusakan madrasah yang masih di kelola secara swadaya ini menjelaskan, pengrusakan diketahui karena ada kartu ujian salah satu pelaku pengrusakan yang tertinggal di madrasah, dan disana jelas pelaku adalah anak SLTP yang baru selesai ikut ujian.

"Pelaku pengrusakan menurut laporan banyak. Namun untuk identitas yang tertinggal hanya ada 1 siswa yang diketahui bernama DH, dan nama tersebut sesuai dengan keterangan di identitas yang ditinggalkan," sebutnya.

Lebih jauh dikatakan Jefri, untuk fasilitas yang dirusak mulai dari pintu, Jendela madrasah di jebol, papan tulis di rusak dengan cara di jebol, lemari di bobol dan isinya seperti spidol, isi tinta, juz Amma dan Al Qur'an di curi, tong sampah di rusak dan terakhir mencoret dinding madrasah menggunakan cat semprot.

"Fasilitas madrasah yang dirusak dilakukan di waktu yang berbeda. Terakhir mereka merusak tong sampah dan. Mencoret dinding madrasah," kesalnya.

Dirinyapun berharap bagi guru skolah SMP/MTs yang memiliki siswa dengan nama DH dan kawan-kawan agar diberi teguran Karena sudah merusak  fasilitas madrasah sore yang di pimpinnya. San dia juga berharap agar perusakan ini tidak kembali terjadi.

"Terima kasih saya ucapkan kepada anak tersebut. Semoga Allah memberikan kesadaran kepadanya dan guru yang bersangkutan dapat memberikan teguran yang baik agar fasiltas atau tempat-tempat lain tidak menjadi korban kenakalannya lagi," doanya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement