Tuesday, 9 May 2017

author photo
PORTALTEBO.com-Menurut Sudirman Pengurus SPSI Tebo Ilir bahwa ada sebanyak 2200 Karyawan perusahaan PT SKU yang berada dibawah naungan Sinar Mas di Region Provinsi Jambi melakukan aksi mogok kerja serentak sejak tanggal 8 hingga 24 Mei 2017.

Sedangkan untuk Kabupaten Tebo sendiri menurut Sudirman ada ratusan, khususnya pada unit Pabrik SKU Tebo Ilir sebanyak 120 Karyawan. Dengan adanya aksi mogok kerja inipun pihak karyawan berharap perusahaan dapat mengabulkan tuntutan para karyawan.

"Sesuai dengan surat pemberitahuan aksi kemarin saya lihat untuk seluruh jambi yang ikut mogok kerja ada 2200 karyawan, tapi kalau untuk Tebo Ilir 120 Karyawan pada unit pabrik,"bilangnya.
Saat ditanya apa yang menjadi tuntutan karyawan ini yaitu soal saat ini Jambi merupakan daerah yang rendah untuk upah sektornya dibanding Provinsi Sumatera Utara dan Riau.

"Kita sangat rendah dibanding riau dan medan, tadinya kami minta upah sektoral 5 persen dari UMP, namun saat mediasi akhirnya kami minta 3,2 persen saja. Tapi sampai saat ini belum ada kejelasan,"timpalnya.(p07)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement