Thursday, 4 May 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Jalan Longsor sepanjang 20 meter yang berada di Desa Sungai Alai, Kecamtan Tebo Tengah Kabupaten Tebo hingga saat ini belum diperbaiki Pemerintah Kabupaten Tebo.

Jalan yang digadang-gadangkan dalam waktu dekat bakal dibangun bronjong tersebut sudah memakan korban, hanya saja korban mengalami luka memar dan tidak bisa berjalan normal seperti biasanya. Selain itu, motor yang pakai korban rusak berat.

Hendri, salah satu korban saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya adalah salah satu korban jalan yang longsor di Desa Sungai Alai tersebut, dan kejadian ini sehabis Magrib.

"Iya, sayakan dari Jawa, hendak ketempat kakak saya di desa setempat, karena sudah lama tidak lewat disini dan sayapun tidak tau kalau jalannya longsor, langsungla saya nyungsup kedalam jurang itu" kata Hendri.

Diakui oleh Hendri, kalau untuk saat ini dirinya belum bisa berjalan seperti biasanya, jika mau berjalan harus dibantu dengan tongkat (alat bantu). Karena dibagian paha dan pinggangnya masih terasa sakit.

"Saat ini masih terasa sakit, kalau mau berjalan haru pakai tongkat la," sebut Hendri dengan singkat.

Terkait hal tersebut, Toyo, salah seorang warga Sungai Alai mengatakan, bahwa hingga saat ini jalan yang longsor tersebut belum ada juga sentuhan dari pihak yang berwenang, dalam hal ini Pemda Tebo.

"Sudah lebih dari satu tahun, setahu saya hingga sekarang belum ada disentuh oleh Pemda Tebo, biasanya dijalan itu ada Rambu-Rambu kayu atau papan, karena sudah dimakan usia rambu-rambu itu ada yang rusak dan hilang, itupun inisiatip warga untuk memasang rambu-rambu bukan dari pemerintah," sebut Toyo, warga setempat.

Dan Toyo berharap, agar secepatnya Pemda Tebo bisa memberikan solusi atau membangun jalan longsor yang sudah lebih dari satu tahun tersebut. Dikarenakan jalan tersebut adalah salah satu akses untuk menuju Desa Sengai Alai hingga ke Blok F Rimbo Ilir.

"Dengan adanya korban seperti itu, kami berharap Pemda Tebo secepatnya mrngambil tindakan, jangan sampai ada lagi korban yang lain di jalan itu," Pungkas Toyo dengan penuh harapan. (p11) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement