Tuesday, 9 May 2017

author photo
Sumber Foto Dokumen Republika
PORTALTEBO.com-Tidak hanya soal administrasi desa saja yang masih menjadi catatan bagi Pemerintah Desa dari audit yang dilakukan Inspektorat, tapi pekerjaan pembangunan desa pada bidang fisik juga menjadi persoalan penting hari ini.

Kepala Inspektorat Tebo Teguh Hariadi kepada PORTALTEBO beberapa waktu lalu menyatakan bahwa pekerjaan pembangunan fisik yang dilakukan desa melalui Dana Desa masih dinilai lemah, kelemahannya yaitu dalam membaca bistek maupun sumber daya manusianya.
"Pekerjaan Pembangunan Fisik lemah, ini perlu di bimbing, dalam hal ini selain PMPD, peran Dinas PU juga sangat penting, sebab banyak yang tidak paham dalam membaca bistek, padahal sejak 2016 pekerjaan desa tidak boleh menggunakan konsultan,"terang Teguh.

Dikatakannya lagi,"Soal masalah ini kami meminta PMPD dan juga Dinas PU harus melakukan pembinaan atau pembangungan kedepannya,"tegasnya.

Saat ditanyai soal administrasi, desa juga dianggap masih lemah, contohnya saat melakukan perjalanan dinas dea tidak membuat SPPDnya, begitu pula dengan beberapa hal lainnya yang perlu dibenahi.

"Administrasi juga masih lemah, seperti melakukan perjalanan dinas tidak ada SPPDnya,"tutupnya.(p07) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement