Tuesday, 2 May 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Sepertinya, minat pelajar di Kabupaten Tebo untuk mengikuti Kejuaraan Catur Antar Pelajar Se Kabupaten Tebo sangat tinggi. Terbukti, Selasa (2/5/2017), panitia telah membuka pendaftaran bagi peserta.

Pada hari pertama pendaftaran peserta ini, sedikitnya, sudah 50 pelajar yang telah mendaftarkan diri. Hal ini dikatakan oleh Alfian Putra Ketua Harian Pengkab Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Tebo.

"Hari ini (Selasa) kita sudah membuka pendaftaran peserta. Sudah lebih 50 pelajar yang sudah mendaftar, "kata Alfian yang juga ketua panitia Kejuaraan Catur Antar Pelajar Se Kabupaten Tebo.

Diakuinya, pada kejuaraan ini pihaknya tidak menargetkan jumlah peserta. Meski demikian, dia optimis bakal ratusan pelajar bakal mengikuti kejuaraan ini.

"Kita tidak menargetkan berapa peserta yang bakal mendaftar. Tapi kita optimis bakal ada ratusan pelajar akan mengikuti kejuaraan ini, "ujar Alfian lagi.

Untuk diketahui, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Tebo bakal gelar kejuaraan catur antar pelajar se Kabupaten Tebo.

"Pertandingan kita laksanakan selama 3 hari berturut-turut, mulai tanggal 5-7 Mei 2017 di SDN 73 Rimbo Bujang, desa Perintis Unit I Rimbo Bujang, "ujar Alfian Putra Ketua Harian Pengkab Percasi Tebo.

Dijelaskannya, tujuan kejuaraan ini untuk mencari dan membina atlet-atlet catur Tebo agat bisa mengharumkan nama baik Tebo di tingkat provinsi hingga nasional. Peserta, kata dia, adalah pelajar putra dan putri se Kabupaten Tebo. Saat bertanding, peserta diwajibkan membawa perlengkapan pertandingan seperti papan dan buah catur.

"Peserta wajib membawa Akte kelahiran asli dan photo copy serta surat keterangan asli dari sekolah bersangkutan. Peraturan pertandingan standar nasional," kata Alfian yang juga adalah Ketua Panitia Pelaksana pada PORTALTEBO.com, Senin (2/5/2017).

"Peserta yang mendaftar kita kenakan biaya pendaftaran," kata dia lagi

Bagi pemenang, dijelaskan Alfian, akan mendapat hadiah berupa piala, uang pembinaan dan piagam. Hadiah ini diberikan sesuai dengan kategori yakni, kategori usia 13 tahun kebawah dan kategori usia 15 tahun kebawah.

"Untuk uang pembinaan juga sesuai kategori yakni, untuk kategori usia 13 tahun kebawah dan kategori usia 15 tahun kebawah, "pungkasnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement