Friday, 26 May 2017

author photo
PORTALTEBO.com – Mengingat tidak lama lagi bakal dilaksanakan Pekan Olahraga Tingkat Provinsi (Porprov) Jambi, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Tebo gelar rapat Pengurus Kabupaten (Pemkab) FPTI Tebo, Kamis (25/5/2017).

Rapat yang digelar di rumah makan Sederhana Tebo ini, dihadiri oleh seluruh pengurus Pengkab FPTI Tebo. Pada rapat dibahas tentang beberapa program yang menjadi prioritas FPTI di tahun 2017.

Dalam rapat ketua umum FPTI Kab Tebo Zainuddin Abas, S.Sos menjelaskan, ada beberapa program prioritas FPTI diantaranya, pendataan dan resgistrasi anggota Club dan Atlit FPTI yang ada di Kabupaten Tebo. Mengupayakan kantor atau sekretariat sebagai icon FPTI Tebo.

"Untuk sekretariat ini, kita berharap adanya bantuan dari Pemkab Tebo melalui intansi terkait dan bantuan dari KONI Tebo, "ujar Zainuddin saat rapat.

Lanjutnya, selain sebagai icon FPTI, keberadaan sekretariat untuk mempermudah melakukan registrasi atlet. "Sekretariat juga salah satu cara untuk memperkenalkan FPTI kepada masyarakat. Yang jelas dengan adanya sekretariat, pelatih kita lebih mudah mengontrol atlet," kata dia.

"Apalagi kita saat ini tengah gencar-gencarnya mencari bibit yang akan dibentuk menjadi altit dan dipersiapkan dalam mengikuti Porprov 2018 nanti, "ucapnya.

Ketua Harian FPTI Nazar Efendi, SE. M.Si juga mengatakan hal yang sama. Dijelaskannya, saat ini FPTI lebih fokus dalam mencari cikal bakal atlit untuk menghadapi Porprov 2018.

Untuk mencari cikal bakal atlet ini, Nazar membuka peluang bagi para pelajar maupun mahasiswa untuk mendaftarkan diri menjadi atlet FPTI. "Pendaftaran ini terbuka untuk perorangan maupun Club," imbuhnya.

Untuk diketahui, lanjut Nazar lagi, pada Porprov 2018 nanti, FPTI Tebo menargetkan masuk lima besar. Untuk itu, pihaknya berupaya semaksimal mungkin untuk mencapai target tersebut. "Ini target kita pada Porprov nanti. Kita harus masuk lima besar, "tutupnya. (p08) 


This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement