Wednesday, 24 May 2017

author photo
PORTALTEBO.com-Besarnya alokasi dana desa yang digelontorkan pemerintah kepada seluruh desa di Kabupaten Tebo dikhawatirkan terjadinya penyimpangan. Untuk mengantisipasi dan meminimalisir kekhawatiran ini Kepala Desa Se Kabupaten Tebo akan diberikan sosialisasi oleh Polisi Resort Tebo.

Kasat Reskrim Polres Tebo Maruli saat dijumpai sejumlah awak media pada Rabu (24/5) mengatakan bahwa pada Jumat mendatang pihaknya akan mengumpulkan seluruh Kepala Desa di Kabupaten Tebo untuk diberikan sosialisasi pencegahan penyimpangan dana desa.

"Jumat ini kita akan melakukan sosialisasi Pencegahan Penyimpangan Penggunaan Dana Desa, pesertanya nanti adalah semua Kepala Desa,"ujar Maruli Kasat Reskrim Polres Tebo.

Namun sayangnya rencana pihak kepolisian melaksanakan kegiatan ini santer ada upaya pelemahan dengan berkembangnya isu bahwa pihak kepolisian (Kasat Reskrim,red) mengumpulkan uang Rp 5 Juta dari Kepala Desa. Isu inipun dibantah oleh Kasat Reskrim.

"Disini kita melihat ada upaya pelemahan, saya diisukan mengumpulkan 5 juta perdesa. Dan kita kemarin sesuai dengan kewenangan, sudah ada menegur beberapa kades soal program pembangunannya, contohnya seperti Kades pemayungan tentang program pembangunan yang diserahkan ke rekanan, jadi isu itu tidak benar,"tegas Maruli.

Dijelaskan Maruli juga bahwa terkait Sosialisasi Pencegahan Penyimpangan Penggunaan Dana Desa ini dilakukan sesuai Undang-undang, dimana penyidik mengutamakan upaya pencegahan. Karena itulah sosialisasi ini dilakukan agar tidak terjadinya penyimpangan penggunaan dana desa.(p07)


This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement