Saturday, 13 May 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Setelah melaksanakan rangkaian ujian (Ujian Praktek, Ujian Sekolah dan Ujian Nasional), kini siswa kelas IX bisa bernapas sedikit lega sambil menanti hasil ujian pada pengumuman ujian pada bulan mendatang.

Untuk melepas kepergian siswa-siswi kelas IX, pihak sekolah dan pengurus osis SMPN 13 Tebo mengadakan acara perpisahan pada Sabtu, 13 mei 2017 Pukul 08.30 Wib, di halaman SMPN 13 Tebo.

Acara perpisahan ini ramai dihadiri oleh seluruh siswa-siswi SMPN 13 Tebo kelas VII dan kelas VIII, juga dihadiri siswa kelas IX yang berjumlah 94 orang siswa. Dimana siswa kelas IX ini akan meninggalkan bangu SMP untuk meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Selain siswa-siswa, perpisahan ini juga dihadiri oleh para dewan guru beserta anggota komite, anggota dewan Tebo, Kepala Desa Tirta Kencana, Perwakilan Dinas Pendidikan Tebo, serta pengurus ikatana alumni SMPN 13 Tebo.

Kepala SMPN 13 Tebo, Sofyan S.Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para siswa/i kelas IX yang telah menempuh pendidikan di bangku SMPN 13 Tebo. Kepsek berharap kepada para siswa agar terus semangat dalam belajar. "Perjuangan kalian belum berakhir, raihlah impian kalian, "kata Kepsek.

Sementara, Suwarno selaku anggota DPRD Tebo dalam sambutannya mengharapkan agar para siswa bisa melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi, "Saya minta adik-adik agar bisa melanjutkan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi," harapnya.

Begitu juga yang disampaikan oleh Andiyan Antono, pengurus alumni SMPN 13 Tebo. Dia memberikan aprisiasi yang setinggi-tingginya kepada para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan ditingkat SMP. Dan dia berharap kepada siswa yang telah menyelesaikan pendidikannya agar bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Untuk diketahui, rangkaian acara perpisahan ini di awali dengan tarian sekapur sirih khas Jambi yang dibawakan oleh para siswa kelas VII & kelas VII. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kepala SMPN 13 Tebo yang disertai penyerahan anakdidik atau siswa kelas IX kepada orang tua masing-masing.

Acara perpisahan semakin meriah disaat penampilan musik campur sari atau kesenian adat Jawa. Apalagi musik campur sari ini dimainkan langsung oleh para siswa/i SMP 13 Tebo.

Kontan saja, penampilan ini mendapatkan sambutan yang begitu hangat dan baik dari seluruh tamu undangan yang hadir. Hal ini terbukti dari banyaknya tamu undangan yang bertahan hingga akhir acara. Dengan demikian dapat dikatakan pihak panitia yang diketuai oleh Mely yuliana berhasil dan sukses dalam melaksanakan acara ini. (red) 


This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement