Tuesday, 2 May 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Wacana untuk pemberian bantuan berupa bangunan kepada setiap pesantren di Kabupaten Tebo, tengah diproses oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Tebo. Hingga saat ini, pihak Perkim Tebo sudah siap menerima pengajuan bagi tiap pesantren yang membutuhkan bantuan untuk kelancaran proses pembelajaran dalam menimba ilmu, terkhusus pada bidang agama.

Habibi, Kabid Perumahan di Dinas Perkim Tebo mengatakan bahwa, pihaknya sedang menunggu pengajuan penerimaan bantuan dari pihak pesantren yang berada di Kabupaten Tebo. Tentunya dengan memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

"Untuk bantuan bangunan pesantren kita pinta Surat permohonan, sertifikat lahan, berapa banyak santri/i jumlah pengajar dan data lainnya yang berkaitan dengan pesantren yang membutuhkan bantuan," ungkapnya.

Untuk proses selanjutnya, Habibi mengutarakan bahwa bahan dari pihak pesantren yang membutuhkan bantuan langsung saja di ajukan ke Perkim, dan nanti akan dimasukkan dalam data base satker.

"Bagi yang pesantren yang sudah siap bahan-bahannya silahkan serahkan ke dinas perkim Tebo dan untuk bentuk bantuan nantinya akan dibuat seperti rumah susun," jelasnya.

Saat disinggung kapan pelaksanaan pembangunan bantuan pesantren akan dilakukan, Habibi mengaku bahwa hal tersebut masih belum bisa ditentukan. Pasalnya, ada pihak yang akan menentukan kapan akan dilaksanakan nya pembangunan kepada pesantren yang menerima bantuan tersebut. "Yang jelas untuk penentuan dari satker dan itu akan diusahakan secepatnya," pungkasnya. (p11) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement