Friday, 5 May 2017

author photo
PORTALTEBO.com-Saat ini seperti diketahui secara umum bahwa pendamping desa masih fokus dan terpaku pada aspek administrasi saja, namun dalam hal ini banyak pihak yang berharap penuh agar pendamping desa dapat ikut berperan secara optimal dalam pengembangan potensi lokal desa. 

Terkait hal tersebut, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang juga mengurusi kepariwisataan di Tebo juga meminta para pendamping desa bisa memaksimalkan perannya di tengah masyarakat dan pemerintahan desa khusus dalam mengembangkan potensi wisata desa, sehingga potensi wisata yang ada tidak terlewatkan dan dapat memberi kontribusi besar bagi perekonomian desa.

"Benar sekali, ini menjadi catatan kami, dan kami berharap peran pendamping desa di tengah masyarakat ini harus betul-betul dimaksimalkan. Desa adalah gudangnya potensi, pendamping desa harus ikut serta proaktif untuk mengembangkan potensi desa, terutama potensi desa,"ujar Kabid Pariwisata M Syarif kepada sejumlah awak media.

Sementara itu diakuinya juga bahwa tidak semua desa memiliki potensi wisata, namun diharapkan desa yang memiliki potensi wisata agar dapat dikembangkan, sehingga dapat menunjang pendapatan desa, karena itu desa harus membentuk Bumdes.

"Soal ini kita ada rencana akan mengundang desa yang memiliki destinasi wisata, kita juga akan berkoordinasi dengan BPMPD terlebih dahulu nantinya,"tukasnya.(p07)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement