Wednesday, 10 May 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Kabupaten Tebo bakal mengirimkan 65 Kafilah yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an Tingkat Provinsi Jambi di Sanak Kabupaten Tanjung Jabung Timur pada Agustus 2017 ini. Sementara Pemerintah Kabupaten Tebo telah menyiapkan Rp 250 Juta untuk bonus kafilah terbaik.

Kepala Bagian Kesramas Setda Tebo M Isya mengatakan, untuk tahun ini bonus yang disiapkan bagi para kafilah lebih besar dari tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini Juara 1 hingga Juara 4 Harapan akan mendapatkan bonus.

"Kita sudah siapkan bonus untuk kafilah terbaik, dimana kafilah pemenang juara 1 akan mendapatkan 30 juta, juara 2 sebesar 20 juta, juara 3 sebesar 10 juta, dan juara 4 Harapan 5 juta, total alokasi hang kita siapkan termasuk bonus lain 250,"ujar M Isya.

Dijelaskannya juga bahwa bonus yang disiapkan pada tahun ini sangat banyak ketimbang tahun lalu, sebab tahun lalu hanya juara 1 yang mendapatkan bonus berupa uang 10 Juta dan Umroh, sedangkan tahun ini umroh ditiadakan, namun hingga juara 4 akan mendapatkan bonus.

"Tahun lalu juara satu uang 10 juta dan bonus umroh, tapi tahun ini walaupun hanya bonus uang dan tidak ada bonus umroh, semua dari juara satu hingga juara empat dapat bonus, yang jelas tahun ini lebih besar dari tahun kemarin,"imbuhnya.

Saat ditanya kapankah akan dilaksanakan MTQ Tingkat Provinsi Jambi di Sabak, menurut M Isya pada rapat terakhir yaitu tanggal 2 sampai dengan 12 Agustus. Diapun berharap dengan adanya bonus tersebut akan memacu semangat generasi muda Tebo untuk bisa mencapai tingkat lebih tinggi disiang MTQ.

"Tanggal dua sampai dua belas agustus, harapan kami ini bisa menjadi motivasi bagi semua generasi di tebo, sehingga dapat memberikan hasil yang baik baik disiang dari desa hingga kecamatan maupun kabupaten, sehingga mencapai di Tingkat Provinsi,"tegasnya.

Sementara itu untuk diketahui bahwa saat ini 65 Kafilah yang akan mengikuti MTQ Tingkat Provinsi di Sanak telah melakuka TC, dan akan dilaksanakan lagi dalam waktu dekat. Adapun cabang lomba yang di ikuti adalah tilawah, qiroat, tafsir, kaligrafi, syarhil, fahmil, tartil, MBN, tahfiz dan canet. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement