Thursday, 4 May 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Jumlah Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) Beras Sejahtera atau Rastra di Kabupaten Tebo mengalami peningkatan. Tahun ini kuota KPM Rastra mengalami peningkatan menjadi 13.110 Kepala Keluarga (KK), meningkat dibandingkan KPM Raskin pada tahun 2016 lalu yaitu masih diangka 12 ribuan.

"Saat ini Baru kecamatan Rimbo Bujang dan kecamatan Rimbo ulu yang sedang dalam proses pendistribusian dari Bulog Muara Bungo, secepatnya akan didistribusikan ke kecamatan lain," ujar Hari Sugiarto, Kabag Perekonomiaan Setda Tebo saat sambutan acara sosialisasi Rastra dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) di uala kantor Camat Tebo Ilir, Kamis (4/5/2017).

Lanjutnya, jumlah kuota KPM Rastra tersebut tidak bisa ditambah ataupun dikurangi karena sudah menjadi permintaan Pemkab Tebo.

"Datanya boleh diubah berdasarkan musyawarah desa (Musdes), tapi dengan catatan untuk KPM Rastra tahun 2018 mendatang, dan datanya harus sampai kepusat sebelum tanggal 15 Oktober 2017 melalui Pemkab Tebo terlebih dahulu dengan harapan tahun depan data KPM Rastra tersebut merupakan data yang valid," katanya.

Dia juga mengatakan bahwa biaya transportasi juga mengalami peningkatan dari pada tahun lalu.

"Kalau tahun 2016 lalu hanya Rp 200 per kilo tahun ini menjadi Rp 500 Per kilo. Itu adalah biaya yang dikeluarkan Pemkab Tebo untuk biaya transportasi dari titik distribusi (Desa) sampai ketitik bagi (RT) dan akan dibayarkan kepada pihak desa sesudah beras disalurkan," tuntasnya. (p07) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement