Thursday, 4 May 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Kecelakaan maut kembali terjadi di wilayah hukum Polres Tebo tepatnya di Jalan lintas RT.09 Dusun Mekar Jaya Desa Rantau Kembang, Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo, Rabu (3/5) sekitar pukul 15.00 Wib.

Kecelakaan ini melibatkan 2 sepeda motor antara Spm Yamaha Jupiter tanpa TNKB dengan Spm Yamaha Vixion tanpa TNKB yang mengakibatkan 2 orang tewas di tempat dan satu orang mengalami luka berat.

Dua pemuda yang meninggal akibat kecelakaan tersebut yakni Aldi Pramana (19) Warga Desa Teluk Kembang dan Iyan (20) warga Dusun Jambu yang keduanya masih merupakan Warga Kecamatan Tebo Ulu. Sedangkan Satu orang yang mengalami luka berat yakni Randi (14) yang masih merupakan warga Desa Dusun Jambu Kecamatan Tebo Ulu.

Kanit Patroli Bripka Feri Mardianto dan Bhabinkamtibmas Brigadir Hotler Kristopel saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kecelakaan tersebut. “Setelah mendapat perintah melalui Kapolsek Rimbo Ilir kami langsung menuju lokasi dan mengamankan TKP demi menjaga status quo, agar terhindar dari kemacetan kendaraan yang melintas, ujarnya.

Kronologis kecelakaan bermula ketika Sepeda motor yamaha Jupiter MX tanpa TNKB yang di kendarai Aldi Pramana (19) datang dari arah Rimbo ilir menuju arah simpang jalan 21 unit 1 Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang Kab Tebo.

Sesampainya di jalan lintas RT 09 Dsn Mekar Jaya Desa Rantau Kembang Kecamatan Rimbo Ilir, Spm Yamaha Jupiter MX tanpa TNKB Melaju dengan kecepatan tinggi. Saat Aldi hendak mendahului sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya pada saat yang bersamaan muncul sepeda motor  Yamaha Vixion Tanpa TNKB yang di kendarai oleh Iyan (20) dengan penumpangnya Randi (14). Dengan jarak yang begitu dekat dan berkecepatan tinggi akhirnya terjadilah kecelakan tersebut.

Sementara unit laka lantas Rimbo Bujang melalui Briptu Arifin saat dikonfirmasi pihaknya membenarkan kejadian tersebut. “Kini kami sudah mengamankan status quo laka lantas tersebut dan juga berterima kasih atas peran dari personil Polsek Rimbo Ilir yang ikut membantu mangamankan TKP. Dari kecelakaan tersebut kerugian materil ditafsirkan Rp.8.000.000.- (delapan juta rupiah), “Paparnya.

Kapolres Tebo Akbp Budi Rachmat melalui Kapolsek Rimbo Ilir Iptu Kristian Susanto juga membenarkan kejadian tersebut. “Bahwa faktor utama peristiwa kejadian kecelakaan bermotor ini disebabkan karena adanya kelalaian antara pengendaraan sehingga menyebabkan terjadinya laka lantas dan merenggut 2 nyawa sekaligus,”jelas Iptu Kristian. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement