Sunday, 21 May 2017

author photo
Alumni STIT Minta DPRD
dan Pemkab Tebo Proaktif
PORTALTEBO.com-Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Kabupaten Tebo yang telah banyak memberikan kesempatan bagi para siswa lulusan SMA/SMK/MA Sederajat di Kabupaten Tebo terus mengalami perubahan tiap tahunnya.

Jika sebelumnya STIT Tebo hanya satu Fakultas Tarbiyah dengan Jurusan Strata Satu PAI, kini telah hadir jurusan baru berupa Strata Satu PGRA dan Strata Satu PGMI, sedangkan untuk Fakultas Syariah yaitu jurusan prodi Strata Satu Hukum Pidana Islam, kemudian Fakultas Ekonomi Islam dan Bisnis yaitu jurusan strata satu Ekonomi Islam.

Ketua STAI Tebo Nurhuda didampingi Sukron Amin salah dosen kampus tersebut menjelaskan bahwa setelah melewati visitasi akhirnya STIT Tebo akan berubah nama menjadi STAI Tebo, selain itu Fakultas baru yaitu ada Dua, yaitu Fakultas Syariah dan Fakultas Ekonomi Islam dan Bisnis.

"Alhamdulillah atas kerjasama seluruh Civitas Akademika, kini STIT Tebo berubah menjadi STAI Tebo, dan yang tadinya hanya dua jurusan, saat ini ada lima jurusan, yaitu S1 PAI, S1 PGMI, S1 PGRA, S1 Hukum Pidana Islam, dan Ekonomi Islam,"terangnya.

Sementara itu salah satu Alumni STIT Tebo Ade Saputra Wijaya berharap dengan berkembangnya STIT Tebo ini menjadi STAI, Dewan Perwakilan Rakyat diharapkan proaktif dalam hal pembangunan, begitu pula dengan Pemerintah Kabupaten Tebo diharapkan ikut andil dalam mengembangkan kampus tersebut.

"STIT Tebo sudah lama berdiri di Tebo, kampus ini sudah banyak mensarjanakan pemuda dan pemudi Tebo, bahkan saat ini telah banyak lulusan yang bekerja sebagai abdi negara atau swasta, bahkan juga banyak yang membuka usaha. Jadi jika Pemerintah Kabupaten Tebo dan DPR sangat peduli dan cinta akan pendidikan, sekaranglah saatnya untuk ikut andil memperhatikan dan ikut membangun kampus yang satu-satunya di Kota Muara Tebo ini,"tegasnya kepada media online ini.

Untuk diketahui pula bahwa Pj. Bupati Tebo Ir. Agus Sunaryo beberapa waktu lalu saat hadir pada Sidang Senat Terbuka STIT Tebo, dalam sambutannya mengingatkan bahwasanya pendidikan tidak akan pernah berhenti, bahkan akan terus berkembang sesuai perubahan zaman. Disamping itu dia juga mengapresiasi eksistensi STIT Tebo yang telah ikut berperan dalam perkembangan Kabupaten Tebo.
"Keberadaan Perguruan Tinggi merupakan salah satu hal yang sangat membantu dalam perkembangan suatu daerah, oleh karenanya kepada para civitas STIT Tebo untuk turut berperan untuk kemajuan Tebo, bukan sekedar mengkritisi tapi juga bisa memberi solusi,"pungkasnya.(p08)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement