Tuesday, 23 May 2017

author photo
PORTALTEBO.com – Batas akhir proses pencairan dana desa tahap I,  hari ini Selasa (23/5/2017). Dikutip dari jnn.co.id, di Kabupaten Tebo untuk 107 Desa telah tuntas seratus persen. Dijadwalkan hari ini juga, dana desa tahap I sebesar Rp. 51.527.588.400 ditransfer ke rekening Desa penerima melalui Bank 9 Jambi Cabang Muara Tebo.

Menurut PPK PPKD, Ari Prasetyo mengatakan 107 desa sudah merampungkan proses pencairan di Dinas PMPD. Sementara Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Kabupaten Tebo akan mentransfer ke rekening Desa.

“Sampai batas akhir proses pencairan keuangan dana desa hari ini, sudah semuanya. Tidak ada dana desa yang bakal hangus,” kata Ari, selasa (23/5) di kantor Bakuda Kabupaten Tebo.

Selanjutnya, sore ini juga Bakuda Kabupaten Tebo akan mentransfer ke rekening Desa. Dimintanya, agar jangan sampai tertunda, karena sesuai Permenkeu No.50 tahun 2017, setelah tujuh hari dana ditransfer ke Kasda, maka harus segera dicairkan oleh desa (hari ini-red).

“Mepetnya batas akhir pencairan terakhir hari ini, karena memang Desa itu terlambat dalam penyusunan APBDesnya, lantaran disebabkan menunggu penetapan perangkat Desanya,” pungkasnya.

Dia menginformasikan, sesuai dengan jadwalnya pencairan dana desa tahap II, akan dicairkan pada bulan Agustus mendatang. Dimana sama seperti sekarang ini dana tahap I telah sesuai jadwal, ditranfer oleh pusat di bulan Mei. (red) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement