Monday, 15 May 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Demi kelancaran pengguna jalan, warga dan pemerintah Kecamatan Sumay, Senin sore (15/5/2017), gotong royong menimbun lubang jalan yang rusak di sepanjang jalan Padang Lamo. Penimbunan lubang jalan rusak ini mengunakan batu gunung hasil dari sumbangan warga dan donatur.

Mukmin salah satu tokoh pemuda Kecamatan Sumay mengatakan, beberapa warga di kecamatannya  melakukan kegiatan gotong royong untuk memperbaiki jalan yang rusak dengan menggunakan alat seadanya.

"Warga kita memperbaiki jalan yang rusak, khususnya di musim hujan ini, jalan jadi lumpur dan banyak rusak," kata Mukmin pada PORTALTEBO.com.

Dia menjelaskan, kondisi rusaknya jalan Padang Lamo sudah lama terjadi. Kondisi ini pun sudah sangat dikeluhkan oleh warga dan penguna jalan.

"Selama ini memang ada diperbaiki di titik-titik tertentu saja. Tapi itu tidak menyeluruh. Makanya kami hari ini menimbun jalan rusak yang kondisinya sudah sangat parah," kata dia.


Hal yang sama juga dikatakan Mahyarudin warga Desa Teriti Kecamatan Sumay. Menurut dia, kondisi rusaknya jalan Padang Lamo sudah terjadi lebih dari lima tahun yang lalu. Kondisi ini pun sudah sangat dikeluhkan warga dan pengguna jalan.

"Sudah berkali-kali kita mengusulkan perbaikan total. Tapi sampai sekarang ndak kunjung diperbaiki. Kalaupun ada perbaikan, hanya dilokasi tertentu saja," kata Mahyarudin.

Untuk itu, Cece sapaan akrab Mahyarudin berharap kepada intansi terkait agar segera memperbaiki jalan yang menjadi urat nadi perekonomian warga tersebut. "Katanya tahun ini mau diperbaiki. Tapi sampai sekarang belum juga ada tanda-tanda bakal diperbaiki," ucapnya.

"Inikan jalan penghubung beberapa desa dan beberapa kecamatan. Hendaknya intansi terkait segera memperbaikinya. Apalagi sudah bertahun warga berharap untuk diperbaiki, "pungkasnya. (p08) 


This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement