Friday, 5 May 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Untuk mensukseskan program swasembada pangan dibutuhkan kerja sama yang baik antar semua pihak. Untuk itu, demi suksesnya program tersebut, dalam hal ini TNI AD sesuai dengan MoU antara Presiden dan Panglima TNI tentang Ketahanan Pangan, menurunkan seluruh Babinsa untuk melaksanakan pendampingan pada para petani.

Di wilayah Koramil 416-03 Sungai Bengkal, Serka Zarkisman Babisa Kelurahsn Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, bersama Syamsuri ketua Poktan Rimbo Pulai, melakukan monitoring benih padi sawah tadah hujan, Jumat (5/5/2017).

Kpt Inf Uli Ambri Pos Pos Danramil 416-03 Sungai Bengkal mengatakan, benih padi yang Di monitoring sudah berusia 18 hari. Benih padi ini nantinya akan ditanam dilahan seluas 24,5 ha.

"Pertengahan Mei ini sudah masuk masa tanam. Jadi kita cek kondisi benihnya agar pada masa tanam nanti tidak terkendala," ujar Danramil.


Setelah dicek, lanjut Danramil, tidak ada kendala yang menonjol. "Alhamdulillah, benih padinya bagus. Mudah-mudahan pada masa tanam hingga panen nanti, semuanya berjalan dengan baik. Tentunya dengan hasil yang baik pula," kata dia.

Lebih jauh dikatakan Danramil, dengan melakukan monitoring perkembangan bibit padi untuk keperluan masa tanam, Babinsa dibawah komandonya bisa mengontol perkembangan tanaman. Dengan harapan bibit padi yang sudah ditanam terhindar dari masalah ataupun kendala, sehingga dalam pelaksanaan penanaman padi sesuai dengan harapan dari para petani.

"Jadi pendampingan yang dilakukan anggota saya berkelanjutan hingga panen nanti," tutupnya. (p08) 


This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement