Thursday, 4 May 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Sebanyak 700 formasi yang diusulkan Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Tebo hingga kini tak kunjung direspo Kemenpan RI. Padalal kebutuhan SDM untuk Pemkab Tebo tahun ini sangat mendesak. Hal ini disampaikan Haryadi, Kepala BKPSDM Tebo saat dikonfirmasi, Kamis (4/5/2017).

Haryadi menjelaskan, kebutuhan SDM untuk Tebo masih minim. Terlebih tahun ini banyak PNS Tebo yang sudah atau masuk masa pensiun.

"Kalau untuk Tebo masih butuh 2000 tenaga PNS. Artinya baik tenaga guru, kesehatan ataupun teknik untuk Tebo masih kurang," terangnya.

Sejauh ini kata dia untuk tenaga guru dan kesehatan masih menjadi prioritas Pemkab. Pasalnya ada ratusan tenaga guru dan kesehatan yang sudah masuk masa pensiun.

"Kita butuh tenaga lulusan SMA untuk mengisi posisi penata sekolah atau penjaga sekolah," kata mantan Kepada BPMPD Tebo.

Saat ditanya sejauh apa perkembangan usulan formasi yang diajukan ke Kemenpan, Haryadi bilang belum ada informasi apakah di terima atau tidak. Pasalnya lanjut dia Kemenpan masih menjalankan program monatorium PNS. "Sekarang ini masih monatorium, jadi kita tunggu saja. Atau jelasnya kapan bisa diterima usulannya bisa tanya langsung ke Kemenpan langsung," celetuknya lagi.

Yang jelas disampaiakn Haryadi seluruh usulan untuk penerImaan CPNS tahun 2017 sudah diusulkan. Bahkan usulannya sudah disampaikan sejak 2016 lalu. Untuk itu dia menyampaikan untuk tetap bersabar, namun tidak terrtutup kemungkinan pihaknya terus mendorong masalah ini ke kemenpan. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement