Wednesday, 12 April 2017

author photo
doc PORTALTEBO.com 
PORTALTEBO.com - Diduga pelaku penyebab tertabraknya Anggota Brimob Jambi pada unjuk rasa masyarakat yang mengatasnamakan Gerakan Masyarakat Tebo Bersatu (GMTB), saat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilkada Tebo 2017, Rabu (23/2/2017) lalu, telah ditangkap pihak kepolisian. Saat ini pria yang berinisial FD ditahan dalam rumah tahanan Mapolres Tebo.

Kasat Reskrim Polres Tebo AKP Maruli Hutagalung S.Ik kepada beberapa awak media mengatakan, perkara unjuk rasa yang menyebabkan Brimob Polda Jambi Bripka Taufik Alamsyah mengalami luka yang serius tertabrak Tronton Hitam pelakunya telah ditangkap.

"Pada 10 april kami telah menahan pelaku berinisial FD, saat penangkapan tidak ada perlawanan, saat ini kita melakukan pengembangan, dan ada Lima rekannya yang masih kita selidiki terkait diduga mendorong mobil dari belakang,"ujar Maruli kepada awak media.

Selanjutnya dijelaskannya lagi bahwa motif pelaku pada saat itu ialah melepaskan rem tangan sehingga mobil berjalan dan menghantam brikade Brimob. Adapun atas tindakannya tersebut FD akan dijerat dengan Pasal 170 Tentang Perbuatan Kekerasan terhadap orang atau barang dengan hukuman diatas 7 tahun.

"Kita negara hukum boleh berunjuk rasa, namun harus mentaati aturan. Dan yang terjadi kemarin sehingga mengakibatkan anggota polisi terluka itu tidak dibenarkan,"pungkasnya.

Diketahui, Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat SIK beberapa waktu lalu sangat menyayangkan adanya unjuk rasa yang berujung anarkis yang terjadi pada Rapat Pleno Terbuka pada Rabu (22/2) lalu.

"Polda Jambi dan Polres Tebo telah membentuk tim untuk melakukan langkah-langkah hukum terhadap para pelaku anarkis, korlap, dan pihak-pihak yang mendukung kegiatan unjuk rasa tersebut,"ujar Kapolres Tebo AKBP Budi Rohmad SIK.

Dijelaskannya juga bahwa akibat peristiwa tersebut, kendaraan milik pengunjuk rasa Strada Triton Single bernopol BH 9255 KU warna hitam yang sengaja menabrak anggota sedang mengamankan jalannya Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilkada Tebo 2017, anggota Brimob Polda Jambi Bripka Taufik Alamsyah mengalami luka yang serius hingga dirujuk di rumah sakit Bhayangkara Polda Jambi.

Hanya saja, meskipun unjuk rasa tersebut berlangsung ricuh, namun AKBP Budi Rachmat mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Tebo yang telah ikut berpartisipasi dalam rangka menciptakan situasi kondusif. (p07/p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement