Thursday, 27 April 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Narkoba merupakan barang yang sangat berbahaya sehingga harus kita jauhi. Pelajar, mahasiswa, maupun pemuda yang mencoba-coba menggunakan narkoba, sama saja dengan membunuh dirinya sendiri secara perlahan.

“Karena itu, kami menghimbau kepada semua pihak untuk mencegah penggunaan narkoba dilingkungan kita, terutama bagi pelajar, mahasiswa dan pemuda,“ demikian ditegaskan Pj Bupati Tebo yang diwakili oleh Supadi Asisten III Setda Tebo saat membuka acara Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika Bagi Pelajar, Mahasiswa, Pemuda dan Tokoh Masyarakat dunia Kabupaten Tebo, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo.

Menurutnya, pencegahan narkoba ditingkat sekolah bisa dilakukan melalui sosialisasi oleh guru dengan diskusi yang melibatkan para siswa. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan mengenalkan ciri-ciri orang yang menggunakan narkoba, akibat penggunaannya dan efeknya yang sangat merusak generasi muda bangsa.

“Sehingga mereka dapat menghindari ajakan dan rayuan dari orang yang ingin dengan sengaja menghancurkan masa depan bangsa ini melalui penggunaan narkoba,” kata Supadi lagi.

Lanjut dia, wilayah Kabupaten Tebo sangat berpotensi untuk perdagangan narkoba. Hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk memberantasnya. Narkoba, menurutnya, seperti api dalam skam, "Jadi mari kita bentengi diri anak kita jangan sampai terseret atas penyalahgunaan narkoba, "ajaknya.

"Saya menghimbau kepada semua agar mewaspadai sejak dini untuk membekali anak kita akan ilmu agama dan ilmu akan bahayanya penyalahgunaan narkoba. Kami juga dari Pemkab Tebo terus memerangi peredaran narkoba diwilayah Kabupaten Tebo, "pungkasnya.

Untuk diketahui, Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika Bagi Pelajar, Mahasiswa, Pemuda dan Tokoh Masyarakat di Kabupaten Tebo ini diikuti oleh perwakilan pelajar, mahasiswa dan pemuda di Kabupaten Tebo.

Sosialisasi yang diisi oleh pemateri dari Jambi ini, digelar oleh Kesbangpolinmas Provinsi Jambi, dan dihadiri oleh Polres, Dandim 0416 Bute, Kajari Tebo, dan undangan lainnya. (p08) 


This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement