Wednesday, 12 April 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Tahun 2016 kemarin, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tebo, telah membangun sekolah alam di Sungai Dahan Desa Muara Kilis, Kecamatan Tengah Ilir. Sekolah Alam ini sengaja di bangun di lokasi pemukiman Suku Anak Dalam (SAD) dengan tujuan dikhususkan untuk wadah belajar bagi SAD.

Sayang, hingga saat ini sekolah alam tersebut belum difungsikan sebagai mana layak. Pasalnya, bangun dengan kontruksi kayu dua lantai tersebut belum memiliki alat penunjang kegiatan belajar dan mengajar.

Hal ini tentu saja sangat dikeluhkan oleh warga SAD maupun pendampingan. "Kalau sekarang, aktivitas belajar dan mengajar disana (sekolah alam) belum bisa terlaksana. Pasalnya, kita belum ada alat belajar," kata Oktaviandi Mukhlis pendamping SAD Tebo pada PORTALTEBO.com, Rabu (12/4/2017).

Dibeberkan Andi, agar kegiatan belajar dan mengajar di sekolah alam tersebut bisa terlaksana sebagai mana mestinya, dibutuhkan perlengkapan belajar seperti buku pelajaran, alat peraga anatomi tubuh manusia, hewan dan tumbuhan, media belajar (alat mewarnai), papan tulis besar dan kecil, lap top dan printer, genset, perlengkapan tidur, peralatan dapur, "juga transportasi untuk 5 orang guru atau pengajar," kata Andi sapaan akrab Oktaviandi Mukhlis.

Untuk itu, Andi berharap kepada intansi terkait agar memenuhi kebutuhan perlengkapan belajar dan mengajar di sekolah alam SAD Sungai Dahan. "Itu kebutuhan pokok yang harus ada agar belajar dan mengajar di sekolah alam bisa terlaksana," pungkasnya berharap. (p08) 


This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement