Thursday, 27 April 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Sebanyak 330 unit rumah warga berpenghasilan rendah dan tidak layak huni di Kabupaten Tebo, bakal ditingkatkan kwalitasnya. Peningkatan kualitas rumah ini melalui program pemerintah lewat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Dari 330 rumah tersebut dian, di Desa Tuo Ilir Kecamatan Tebo Ilir sebanyak 48 rumah, desa Suo-Suo Kecamatan Sumay sebanyak 123 unit, dan Desa Pagar Puding Kecamatan Tebo Ulu sebanyak 159 unit.

"Jadi untuk Tebo dapat 330 unit rumah yang akan dibedah atau ditingkatkan kwalitasnya," ujar Habibi, ST, ketua tim teknis BSPS Kabupaten Tebo.

Kata dia, program ini merupakan program kementerian PUPR yang disalurkan melalui satuan kerja (Satker) lewat tim teknis BSPS Kabupaten Tebo.

"Untuk lokasi rumah yang akan ditingkatkan kwalitasnya tersebut saat ini sedang tahap pendataan. Akhir bulan ini akan kita sampaikan proposal rencana anggaran biaya (RAB) kepada Satker dan selanjutnya akan segera direalisasikan," tutur Kabid Perumahan dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Tebo ini.

"Untuk kabupaten Tebo ini adalah kali pertamanya kita menerima BSPS, kalau tahun ini bisa berjalan dengan baik mudah- mudahan tahun depan penerima BSPS bisa ditingkatkan lagi," harapnya.

Katanya lagi, adapun kategori penerima BSPS tersebut adalah rumah warga yang sudah tidak layak huni, rumah yang atap, lantai atau dindingnya sudah rusak dan itupun berdasarkan pengajuan dinas PU Tebo kepada kementerian PUPR tahun lalu.

"Bantuan tersebut nantinya akan diserahkan kepemilik rumah dalam bentuk barang dengan nilai kurang lebih Rp 15 juta per unitnya, sedangkan pengerjaannya akan dikerjakan secara swakelola," pungkasnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement