Mantap, Atlet Tinju Tebo Pernah Sabet Mendali Emas Pada Piala Wakil Presiden

- 14:38:00
advertise here
PORTALTEBO.com - Siapa sangka atlet tinju dari Kabupaten Tebo pernah menyabet mendali emas piala Wakil Presiden RI Tahun 2015. Dia adalah Ranu Putra Vitaratama siswa kelas 11 SMAN 1 Teluk Kuali, Kabupaten Tebo.

Tidak hanya juara pada piala Wakil Presiden RI saja, Ranu sapaan akrab Ranu Putra Vitaratama juga pernah mengukir prestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi yang dilaksanakan di Kabupaten Batanghari tahun 2015. Dia berhasil meraih mendali perak pada event 3 tahunan ini.

Selain itu, ditahun yang sama, Ranu juga meraih The Best boxing wilayah Sumatera, di Palembang.

Rahmad pelatih Tinju Kabupaten Tebo menceritakan jika Ranu adalah atlet terbaik yang dimiliki oleh Pertina Tebo. Dia (Ranu) memulai karirnya sejak duduk dikelas 2 SMP dan sampai sekarang masih aktif sebagai atlet tinju.

"Dia dibawah binaan Pertina Kabupaten Tebo yang dilatih langsung oleh saya, "ujar Rahmad sekaligus Ketua Pertina Tebo.

Saat ini, lanjut Rahmad, Ranu tengah melakukan persiapan untuk menghadapi kejuaraan merebut piala Kapolri I pada Juli 2017 di Jambi. Persiapan yang lakukan dengan melaksanakan latihan rutin setiap hari Rabu dan Jumat.

Saat ditanya apa kendala yang dihadapi Ranu selama latihan, Rahmad mengatakan, "Kendala tidak ada, hanya saja kita kesulitan mencari lawan latihan yang sepadan untuk berlatih, "kata Rahmad lagi.

Dengan latihan rutin ini, Rahmad berharap Ranu bisa mengukir nama baik Tebo pada kejuaraan merebut piala Kapolri I pada Juli 2017, di Jambi nanti. "Persiapan sudah maksimal, mudah-mudahan hasilnya juga maksimal," tuntasnya. (p08)