Monday, 3 April 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Anggota Koramil 416-03 Sungai Bengkal yang berada di Desa Teluk Rendah Pasar, Kecamatan Tebo Ilir, bersama Kelompok Tani (Poktan) Dian Belato, Senin (3/4/2017), melaksanakan penanaman padi di lahan sawah seluas 43 ha. Hal ini dikatakan oleh Kapten Inf Uli Amri Pospos Danramil 416-03 Sungai Bengkal.

Dikatakan Danramil, tanam padi tersebut dilaksanakan sebagai bentuk dukungan TNI pada program swasembada pangan. Dalam program tersebut Koramil 416-03 Sungai Bengkal mengerahkan seluruh anggota babinsanya untuk mendampingi petani, mulai masa tanam hingga masa panen.

"Yang turun langsung mendapingi petani tanam padi adalah Serda Aleksander Babinsa Teluk Rendah Pasar, "kata Kapten Inf Uli Amri Pospos.

“Harapan kita program yang dilaksanakan oleh TNI dan pemerintah ini bisa mendukung perluasan lahan dan meningkatkan produksi padi serta bisa menopang peningkatan perekonomian masyarakat,” kata Danramil.


Meski petani semangat turun kesawah dan anggotanya rutin melakukan pendampingan, Danramil mengaku belum bisa memastikan hasil panen dari lahan pertanian tersebut. Namun dengan ditunjang bibit unggul, pemupukan teratur dan cara menggarap lahan yang benar diharapkan hasil panen cukup bagus.

"Mudah-mudahan hasil panenya sesuai dengan yang diharapkan," tuntasnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement