Thursday, 27 April 2017

author photo
Robi Harja Ketua Umum KONI Tebo saat beri kata sambutan pada acara kursus Wasit C II Sepak Bola di Gor Serba Guna Tebo 
PORTALTEBO.com - Pelaksanaan kursus Wasit C II yang sedang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tebo, mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tebo Robi Harja memberi apre­siasi terhadap pelaksanaan kursus wasit sepak bola C II yang dilaksanakan di Gor Serba Guna Km.11 Jalan Lintas Tebo Bungo, Kabupaten Tebo ini.

“Pelatihan wasit sangat penting untuk regenerasi wasit, di mana ke­giatan ini menjadi ajang transformasi ilmu dan wawasan tentang dunia perwasitan sepak bola,” kata Robi saat menghadiri pembukaan kursus Wasit C II Sepak Bola di Gor Serba Guna, Rabu malam (27/6/2017).

Menurut dis, di era sepak bola modern saat ini banyak sekali perkembangan aturan tentang sepak bola yang harus dipahami se­mua wasit di daerah ataupun tingkat nasional. “Harapannya kegiatan kursus wasit yang dibarengi pelatihan pelatih dan Pengawas Pertandingan Daerah (PPD) ini bisa mening­katkan kemampuan sumber daya manusia, khususnya wasit sepak bola di Kabupaten Tebo,” tambahnya.

“Pelatihan ini bisa jadi tolok ukur kualitas wasit di Tebo, sekaligus juga sebagai upaya untuk meminalisir terjadinya kericuhan dilapangan saat bertanding, "kata Robi lagi.

Dijelaskannya, sering terjadi kericuhan di beberapa pertandingan sepak bola yang dilaksanakan di Kabupaten Tebo. Kericuhan ini, menurut dia, salah satunya diakibatkan oleh kurang profesionalnya wasit dalam memberi keputusan.

"Mudah-mudahan dengan adanya kursus wasit ini, Tebo memiliki wasit yang profesional dalam memimpin setiap pertandingan. Dan ini tentu akan mengurangi kericuhan dilapangan saat bertanding," tutupnya. (p08) 


This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement