Wednesday, 5 April 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Kodim 0416-Bute melalui Koramil 416-04 Pulau Temiang, Rabu (5/4/2017), gelar tanam padi serentak di lahan seluas 110 ha.

Tanam padi serentak yang dilaksanakan di desa Kuamang, Kecamatan VII Koto ini dihadiri langsung oleh, Staf Ahli Bupati Tebo, Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura Dan Ketahanan Pangan (TPHKP) Tebo, Kadis Perkebunan, Peternakan dan Perikanan Tebo, Kades Kuamang dan para petani padi.

Kpt Inf Zulkarnaini Danramil 416-04 Pulau Temiang mewakili Kodim 0416-Bute menuturkan, tanam padi serentak ini merupakan gerakan nasional untuk mewujudkan program swasembada pangan nasional.


Di wilayah Koramil 416-04 Pulau Temiang, tanam padi serentak ini dilaksanakan di desa Kuamang, Kecamatan VII Koto. "Lahan yang kita tanam seluas 111 ha," kata Kpt Inf Zulkarnaini pada PORTALTEBO.com.

“Dengan adanya kegiatan tanam padi serentak ini, kita harapkan bisa memberikan semangat kepada seluruh petani yang lain untuk membangun gerakan tanam padi di seluruh wilayah Kodim 0416-Bute, khususnya Koramil 416-04 Pulau Temiang, "katanya lagi sambil berucap, terwujudnya ketahanan pangan petani akan kuat dan sejahtera.

Untuk itu, Danramil menegaskan bahwa, pihaknya akan terus mendukung gerakan-gerakan sistem pertanian agar bisa membangun daerah.

"Dengan adanya program cetak sawah ini kita harus dukung, mari kita tanam bersama-sama dan kita harus meningkatkan lagi dan menambah lagi ke depan tentang cetak sawah. Mari kita bangkitkan penanaman cetak sawah yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.

"Dengan adanya kegiatan ini, saya berharap negara kita menjadi negara yang kuat, sejahtera dan makmur,” harapnya mengakhiri. (p08) 


This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement