Kinerja Sekdes Tambun Arang Disoalkan

- 23:27:00
advertise here
PORTALTEBO.com - Seperti, kinerja Ridwan Sekretaris Desa (Sekdes) Tambun Arang Kecamatan Sumay, terus disoalkan warga. Pasalnya, baru beberapa hari yang lalu Sekdes tersebut dituding arogan dalam menjalani jabatannya, dan berdampak pengunduran diri Pjs Kades, sekarang warga menyoroti soal musyawarah rencana pembangunan desa (Musrembangdes) yang tidak melibatkan perangkat desa.

"Bentar lagi mau pencairan ADD dan DD, namun perangkat desa tidak pernah dilibatkan maupun Musrembangdes, "ungkap salah satu tokoh masyarakat desa Tambun Arang yang namanya minta jangan disebutkan.

Tidak itu saja, lanjut tokoh masyarakat ini, untuk urusan administrasi desa, warga terpaksa harus ke rumah Sekdes. Pasalnya, perangkat kantor desa seperti lap top, mesin printer dan lainnya, dibawa Sekdes kerumahnya.

"Kita ada kantor desa, tapi semua urusan administrasi desa dirumahnya (rumah Sekdes). Jadi untuk apa kantor desa dibangun, "kesalnya.

Untuk itu, tokoh masyarakat ini minta kepada Pemkab Tebo melalui camat Sumay agar mengkoreksi kinerja Sekdes mereka. "Ini demi berjalannya pemerintah desa di desa kami. Ini juga demi untuk kemajuan desa, "tuntasnya. (p08)