Monday, 10 April 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Setelah KPUD Tebo gelar Pleno Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tebo terpilih Pilkada Tebo 2017 pada Rabu (5/4/2017), Hari ini, Senin (10/4/2017) dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa Pengumuman Hasil Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Priode 2017-2022, di aula utama kantor DPRD Tebo.

Rapat Paripurna Istimewa ini langsung dipimpin oleh Agus Rubyanto Ketua DPRD Tebo dan didampingi oleh Agus Sunaryo Pj Bupati Tebo dan Syamsurizal Wakil DPRD Tebo.

Tampak juga hadir dalam rapat tersebut, Syahlan Arfan calon Wakil Bupati Tebo yang terpilih, anggota KPUD Tebo, anggota Panwas Kabupaten Tebo, Kodim 0416-Bute, Kejari Tebo, Polres Tebo dan undangan lainnya.

Sri Asteti Komisioner KPUD Tebo mengatakan, setelah pihaknya (divisi hukum KPUD Tebo) menerima hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK), KPUD Tebo langsung menggelar rapat pleno penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Tebo terpilih.

"Hasil pleno KPUD kemarin sudah kita serahkan ke DPRD Tebo pada Jumat (7/4/2017). Hari ini (Senin) hasil pleno disidangkan di DPRD Tebo," kata Asteti usai mengikuti Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Tebo.

Dijelaskannya, usai rapat Paripurna Istimewa ini, DPRD Tebo harus segera mengusulkan jadwal pelantikan ke Gubernur dan Kemendagri. "Dalam aturan, paling lambat pada Kamis besok (13/4/2017) usulan pelantikan sudah diterima oleh Gubernur dan Kemendagri, "kata dia.

"Jika sampai Kamis nanti belum juga diusulkan, terpaksa kita dari KPUD Tebo yang mengusulkan agar segera dijadwalkan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tebo terpilih," tuntasnya.

Untuk diketahui, Senin (3/4/2017), Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan 22 permohonan sengketa hasil Pilkada serentak 2017, termasuk Kabupaten Tebo.

Dari hasil putusan tersebut, MK menolak gugatan dari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tebo Hamdi-Harmain.

Sementara, pada rapat pleno penghitungan suara hasil rekapitulasi Pilkada serentak 2017 pasangan bulan Februari lalu Suka-Syahlan unggul di Pilkada Tebo. Dimana pasangan Hamdi-Harmain memperoleh suara 73.263 dsn pasangan Suka-Syahlan 90.963. Meski demikian saksi pasangan calon Hamdi-Harmain mengajukan keberatan dalam formulir DB 2. Tidak hanya itu, tim Hamdi-Harmain juga melakukan gugatan ke MK. (p08)


This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement