Wednesday, 26 April 2017

author photo
Supadi Asisten III Bupati Tebo dan Malik Kepala Dispora Tebo photo bersama peserta kursus Wasit C II Sepak Bola Kabupaten Tebo 
PORTALTEBO.com - Untuk meningkatkan organisasi khususnya cabang olahraga sepak bola di Kabupaten Tebo, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tebo gelar kursus Wasit C II Sepak Bola. Kursus Wasit C II ini dilaksanakan di Gor Serba Guna di Km.11 Jalan Lintas Tebo Bungo, Kabupaten Tebo.

Kursus wasit yang digelar mulai tanggal 26 April sampai 3 Mei 2017, dibuka langsung oleh Bupati Tebo yang diwakili oleh Supadi Asisten III Bupati Tebo.

Tampak hadir dalam pembukaan ini, Malik Kepala Dispora Tebo, Robi Harja Ketua Umum KONI Tebo, para instruksi wasit yang memiliki lisensi C I, dan para peserta yang mengikuti kursus wasit C II.

Ujang Slamet Ketua Panitia Kursus Wasit C II Sepak Bola Kabupaten Tebo beri kata sambutan 

Dalam sambutannya, Ujang Slamet Ketua Panitia Kursus Wasit C II mengatakan, peserta kursus ini merupakan wasit yang telah memiliki lisensi C I. "Latihan kita laksanakan selama 8 hari berturut-turut mulai tanggal 26 April sampai 3 Mei," ujar Ujang.

Dikatakannya, usai pelatihan wasit ini, para peserta akan diberdayakan pada setiap event olahraga sepak bola.

Robi Harja Ketua Umum KONI Tebo beri kata sambutan 

Sementara Malik, Kepala Dispora Tebo mengatakan, pengurus olahraga harus mereka yang benar-benar paham dan mengerti akan olahraga ini. Wasit, kata dia, merupakan salah satu bagian dari olahraga. "Wasit berkualitas akan menghasilkan permainan yang berkualitas. Jadi sangat penting dilaksanakannya kursus wasit ini," ucap Malik.

Lebih jauh dijelaskan Kadis, pentingnya kursus wasit ini agar bisa menciptakan wasit yang berkualitas. Dengan berkualitas wasit, tentunya akan mengurangi kericuhan dilapangan.

"Dilapangan semua dibangkitkan, terutama emosi. Ketika emosi tidak terkontrol, ini fungsi kualitas wasit untuk meredamnya, "ujar Malik lagi.

"Dalam pertandingan ada penonton. Penonton ini sangat beragam. Ada yang mencaci maki, menghina, ada juga yang mengancam memuji, dan lain sebagainya.

Malik Kepala Dispora Tebo saat sambutan 

Lalu, kata dia, apakah dengan beragam penonton tersebut akan mempengaruhi keputusan wasit, "kalau wasit sudah profesional, tentu keputusan wasit tidak akan terpengaruh oleh penonton. Inilah pentingnya kursus wasit, "kata dia.

Supadi Asisten III Bupati Tebo beri arahan pada peserta 

Supadi Asisten III Bupati Tebo dalam sambutannya berharap semua peserta kursus wasit ini lulus dan bisa melanjutkan ke C I. Dia minta kepada Dispora Tebo agar lebih meningkatkan lagi perannya agat olahraga di Tebo semakin maju. "Alhamdulillah dengan apa adanya kita sudah mampu meraih prestasi yang gemilang. Mudah-mudahan dengan pelatihan wasit ini mampu mendongkrak prestasi olahraga di Tebo, khususnya bola kaki," tutup Supadi yang diakhiri dengan pemasangan cocarde pada para peserta kursus wasit. (adv/p08) 
Para peserta kursus Wasit C II Sepak Bola Kabupaten Tebo 


This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement