Dianggap Arogan, Warga Minta Sekdes Desa Tambun Arang Diganti

- 11:19:00
advertise here
PORTALTEBO.com - Warga Desa Tambun Arang Kecamatan Sumay, minta Ridwan Sekretaris Desa Tambun Arang segera diganti. Pasalnya, selama menjalankan jabatannya, Sekdes tersebut dinilai sangat arogan. Hal ini disampaikan langsung oleh tokoh masyarakat desa setempat kepada PORTALTEBO.com, Senin (24/4/2017).

"Kami minta Sekdes segera diganti,"kata tokoh masyarakat desa Tambun Arang yang namanya minta jangan disebutkan.

Arogannya Sekdes tersebut, lanjut tokoh masyarakat ini, berdampak pada pengunduran diri Pjs Kades Tambun Arang yakni Mashuri, SST. Tidak itu saja, tampa diketahui alasannya, Bendahara Desa Eendrawati juga mengundurkan diri dari jabatannya.

"Pjs mengundurkan diri, Bendahara juga mengundurkan diri. Sekarang desa kita tidak memiliki Kades dan Bendahara lagi," kata dia.

Yang lebih parahnya lagi, lanjut tokoh masyarakat ini, segala kegiatan pemerintah desa tidak berjalan. "Kantor desa buka tiap hari. Tapi tidak ada aktivitas disana. Malahan peralatan desa seperti lap top, mesin printer dibawa Sekdes kerumahnya. Sekarang urusan desa langsung kerumah Sekdes," kesalnya.

Untuk itu, tokoh masyarakat ini minta kepada Pemkab Tebo agar segera mengganti Ridwan Sekdes Tambun Arang. "Yang kita inginkan, desa kita maju tampa dipimpin oleh pemimpin arogan. Kalau sekarang, jangankan mau maju, pemerintah desa saja tidak berjalan," tuturnya.

"Kita akan menyurati bapak bupati. Kita minta agar Sekdes diganti dan segera menunjuk Pjs Kades yang baru agat pemerintah desa bisa berjalan, "kata dia lagi.

Sementara, Mashuri Pjs Kades Tambun Arang yang mengundurkan diri saat dikonfirmasi PORTALTEBO.com via telepon membenarkan jika dirinya mengundurkan diri dari Pjs Kades Tambun Arang. Saat ditanya apa alasan pengunduran dirinya, dia enggan berkomentar.

"Besok saja datang ke kantor. Saya pegawai kantor Camat Sumay. Kalau mau konfirmasi, langsung saja datang ke kantor Camat," singkatnya. (p08)