Tuesday, 25 April 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Sebentar lagi, pencairan Dana Desa (DD) bakal dilaksanakan. Bagi desa yang telah melengkapi administrasi DD bakal mendapatkan kucuran dana tersebut.

Sayangnya, hal ini kemungkinan besar tidak terjadi di desa Tambun Arang Kecamatan Sumay. Pasalnya, di desa tersebut terjadi kekosongan perangkat desa. "Kepala desa kita mengundurkan diri. Jadi siapa yang akan menandatangani administrasi DD nantinya,"kata tokoh masyarakat desa Tambun Arang.

Dijelaskannya, Kades Tambun Arang dijabat oleh Pjs yakni Mashuri. Beliau (Kades) mengundurkan diri dari jabatannya diduga akibat Sekdes yang arogan. "Sekdes kita arogan, jadi Pjs Kades mengundurkan diri dari jabatannya, "ujarnya.

Untuk itu, tokoh masyarakat ini minta kepada Pemkab Tebo agar segera menunjuk Pjs Kades Tambun Arang. Agar kedepannya roda pemerintah desa Tambun Arang bisa berjalan sebagaimana mestinya. "Kalau sekarang pemerintahan desa kita tidak berjalan karena tidak ada Kades,"tuntasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Mashuri Pjs Kades Tambun Arang yang mengundurkan diri saat dikonfirmasi via telepon membenarkan jika dirinya mengundurkan diri dari Pjs Kades Tambun Arang. Saat ditanya apa alasan pengunduran dirinya, dia enggan berkomentar.

"Datang saja ke kantor. Saya pegawai kantor Camat Sumay. Kalau mau konfirmasi, langsung saja datang ke kantor Camat," singkatnya. (p08) 


This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement