Thursday, 27 April 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo tahun 2017 ini,  menargetkan bisa kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Sementara, sejauh ini kendala yang masih dihadapi oleh Pemkab Tebo adalah Dana BOS dan P3D.

Pj Bupati Agus Sunaryo mengatakan, Pemkab Tebo menargetkan WTP dari Audit BPK, namun diakuinya juga masih ada persoalan asset tang menjadi kendala, tapi Pemkab Tebo akan terus berupaya bekerja dengan sebaiknya.

"Kita berupaya tahun ini tetap mendapatkan WTP, karena tahun kemarin sudah WTP, jadi ini harus dipertahankan,"ujar Agus Sunaryo.

Saat ditanya persoalan asset yang masih menjadi kendala adalah asset Dana BOS yang perlu disempurnakan, dan juga terkait P3D atau penyerahan Personil, Prasarana, Pembiayaan dan Dokumentasi (P3D) yang kewenangannya diambil oleh Provinsi seperti Pendidikan Menengah Atas.

"Tahun ini masih masalah asset, asset dana bos SD dan SMP yang perlu disempurnakan, kemudian terkait P3D yang kemarin dilakukan karena pelimpahan kewenangan ke provinsi, saat ini masih proses audit tahunan, kemungkinan tanggal 4 Mei selesai,"imbuhnya.

Untuk diketahui, Tahun Anggaran 2015 kemarin, Kabupaten Tebo meraih predikat WTP dari pemeriksaan BPK. (p09) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement