Saturday, 8 April 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Babinsa Koramil 416-04 Pulau Temiang Kopda Sugiarto, Sabtu (8/4/2017) melakukan pendampingan penanaman padi bersama Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Puding Emas desa Puding Lamo Kecamatan Serai Serumpun.

Langkah ini dilakukan dalam rangka membantu petani menanam padi di musim hujan dan percepatan masa tanam padi.

"Babinsa melaksanakan pendampingan kepada petani untuk menanam padi karena saat ini memasuki musim hujan bertepatan dengan masa tanam di wilayah Koramil 416-04 Pulau Temiang, "ujar Kpt Inf Zulkarnaini Danramil 416-04 Pulau Temiang pada PORTALTEBO.com.

Dia menambahkan bahwa petani perlu mendapat motivasi dengan pendampingan terkait pola tanam padi. Harapannya tingkat pertumbuhan produksi padi nantinya akan banyak dan meningkatkan produktivitas panen. "Ada seluas 80 ha sawah yang ditanam padi," kata Danramil.


Para petani berharap pendampingan yang dilakukan TNI (Babinsa) ini dilakukan secara kontinu dan berkesinambungan. Sehingga diharapkan TNI selalu dapat membantu petani yang membutuhkan pendampingan.

"Kita sangat terima kasih kepada TNI yang telah melakukan pendampingan selama ini,karena pendampingan seperti ini memang sangat kita butuhkan," kata Ilyas Hamid Ketua Gapoktan Puding Emas. (p08) 


This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement