Sunday, 9 April 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Sebanyak 12 paket pekerjaan fisik di Dinas PU PR Tebo sudah masuk tender. Ke 12 paket kegiatan fisik tersebut terdiri dari perencanaan, pengawasan dan fisik DAK jalan.

"Tang tender baru pekerjaan fisik berupa jalan, jembatan, pengairan dan drainase," kata Hendri Nora Plt Kadis PU Tebo.

Hendri menuturkan, untuk pekerjaan fisik di Bidang cipta karya secepatnya segera ditender. Pasalnya proyek fisik untuk stadion dengan anggaran mencapai Rp 7 miliar saat ini baru masuk ULP. "Stadion belum, tapi target secepetmya sudah tender juga," katanya.

Sementara diakui Hendri proyek fisik dengan porsi paling banyak masih dibidang Bina Marga yakni, berupa jalan, jembatan. "Total anggaran fisik di jalan tahun ini mencapai Rp 125 miliar," sebutnya meyakini.

Kendati demikian proyek fisik lainnya seperti, proyek pengairan irigasi, sanitasi atau lainnya tetap menjadi perhatiannya. Untuk itu dinas PU tetap komit berkoordinasi dengan instansi terkait baik pertanian dan peternakan. Ini dilakukan untuk memantau sejauh apa keluhan dan permasalahan warga dilapangan. "Kita koordinasi terus, PU hanya memfasilitasi saja," katanya.

Terakhir Mantan Kabag Ekbang ini menyebutkan jika APBD PU tahun ini nilainya k ncapai Rp 184 miliar. Dengan perincian sebagai berikut, belanja langsung Rp 181,2 miliar dan belanja tidak Rp 2,98 miliar.

"Itu (Rp 184 miliar,red) APBD murni 2017 untuk PU," tuntasnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement