Tuesday, 7 March 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Dari data yang diterima Dinas Sosial Kabupaten Tebo, jumlah korban banjir sudah mencapai 2.508 Kepala Keluarga (KK). Jumlah ini tersebar di 23 desa dalam 5 Kecamatan di Kabupaten Tebo.

"Baru 4 Kecamatan datanya yang kita terima yakni, Kecamatan Tebo Ilir, Muara Tabir, Tengah Ilir dan Tebo Tengah. Sedangkan kecamatan lain data sedang dalam pengiriman kepihaknya, "ungkap Kepala Dinas Sosial Tebo melalui Su'udah Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial.

Secara detail, Su'udah menjelaskan, korban banjir untuk Kecamatan Tebo Ilir yaitu di Desa Betung Berdarah Barat sebanyak 26 Kepala Keluarga, Kecamatan Muara Tabir di Desa Tanah Garo 345 Kepala Keluarga, Olak Kemang 220 Kepala Keluarga, Pintas Tuo 115 Kepala Keluarga, Embacang Gedang 156 Kepala Keluarga, Bangko Pintas 168 Kepala Keluarga, Tambun Arang 180 Kepala Keluarga.

Untuk Tengah Ilir yaitu di Desa Rantau Api 27 Kepala Keluarga, Muara Kilis 23 Kepala Keluarga dan Mangupeh 45 Kepala Keluarga, serta Kecamatan Tebo Tengah yaitu Sungai Alai 38 Kepala Keluarga, Tengah Ulu 45 Kepala Keluarga, Pelayang 46 Kepala Keluarga, Mangun Jayo 550 Kepala Keluarga, Bedaro Rampak 73 Kepala Keluarga, Teluk Pandak 30 Kepala Keluarga, dan Aburan 70 Kepala Keluarga.

Selanjutnya untuk di wilayah Kecamatan Sumay warga yang mengalami kebanjiran untuk Desa Teluk Singkawang 24 Kepala Keluarga, Lembak Bungur 11 Kepala Keluarga, Punti Kalo 45 Kepala Keluarga, Desa Teriti 49 Kepala Keluarga, Tambun Arang 74 Kepala Keluarga dan Desa Jati Belarik 148 Kepala Keluarga.

"Ada 2.508 Kepala Keluarga yang terdata oleh kita, dan ini tidak menutup kemungkinan masih bertambah karena ada beberapa desa yang belum menyerahkan jumlah penduduk terkena banjir,"jelasnya.

Untuk diketahui, banjir yang melanda Kabupaten Tebo dan sekitarnya disebabkan meluapnya air sungai Batanghari. Tidak hanya pemukiman warga, banjir juga merendam ratusan hektar lahan sawit dan karet serta pertanian habis terendam luapan air Sungai Batanghari.

Terkait hal ini Pemerintah Kabupaten Tebo dengan di pimpin Pj Bupati Tebo Agus Sunaryo dan didampingi sejumlah OPD serta Dinas Sosial memantau langsung titik banjir di sejumlah kecamatan. (p09) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement