Thursday, 2 March 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Adanya program pemutihan atau keringanan pajak kendaraan bermotor, sangat dimanfaatkan oleh masyarakat Tebo. Terbukti, belum satu bulan program berjalan, Samsat telah menerima dana dari wajib pajak sebanyak Rp 2 milyar lebih.

Kepala Samsat Tebo melalui Staff Penanggungjawab Penetapan Pajak Samsat Keliling, Fadlin Hafizi mengatakan bahwa respon wajib pajak terhadap program pemutihan ini cukup tinggi, hal ini terlihat baru 18 hari penerimaan pajak sudah mencapai Rp 2 Milyar.

"Respon wajib pajak terhadap program pemutihan ini cukup tinggi. Sejak diberlakukan program pemutihan dari 6 Februari lalu hingga hari ini sudah 2.030.235.200 yang kita terima,"ujar Fadlin Hafizi.

Dijelaskannya juga bahwa program pemutihan dan keringan pajak ini diberlakukan mulai 6 Februari hingga 29 April 2017, dan saat ini artinya telah berjalan belum mencapai satu bulan penuh. Untuk itupun Ia berharap agar para wajib pajak memanfaatkan program ini.

"Kami menghimbau kepada wajib pajak untuk memanfaatkan program ini,"himbaunya.

Sementara itu dijelaskannya juga bahwa penerimaan Pemutihan Pajak dari tanggal 6 Februari hingga 1 Maret 2017 tersebut jauh lebih tinggi dari biasanya, sebab untuk hari normal hanya sekitar 1,3 Milyar perbulan.

"Kalu di hari normal, tanpa ada program pemutihan itu hanya berkisar antara 1,3 Milyar perbulannya,"terangnya.

Dengan adanya program ini, Samsat Tebo tentunya berharap target untuk 2017 sebesar Rp 17 Milyar tercapai, sedangkan keseluruhan penerimaan jika digabungkan dengan penerimaan januari yang sudah masuk yaitu total saat ini 3.550.319.000. (p09) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement