Wednesday, 15 March 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Sesuai berita acara rapat pleno KPU Tebo yang dihadiri Panwas dan Kapolres Tebo, Rabu (15/3/2017), KPU Tebo membuka Kotak Rekapitulasi di 5 kecamatanyakni, Rimbo Ulu, Tebo Tengah, Sumay, VII Koto Ilir dan Tebo Ulu.

Pembukaan kotak rekapitulasi ini dilakukan untuk mengambil alat bukti untuk perlengkapan disidang pemeriksaan pendahuluan Mahkamah Konstitusi (MK).

"Iya, kita buka 5 kotak rekapitulasi untuk barang bukti pada sidang pemeriksaan pendahuluan MK, "ujar Basri Ketua KPU Tebo.

Pada sidang pemeriksaan pendahuluan ini, lanjut Basri, akan diikuti oleh seluruh anggota KPU Tebo. Persidangan yang akan diikuti yaitu pada panel I urutan pertama.

"Hari ini kita berangkat ke Jakarta, Satu anggota komisioner kita sejak kemarin sudah disana. Jadwal sidang pemeriksaan pendahuluan MK untuk Tebo besok," kata Basri.

Untuk diketahui, Mahkamah Konstitusi (MK) sudah membuka pendaftaran gugatan sengketa pilkada serentak tahun 2017. Sejumlah calon yang tidak puas dengan hasil hitung KPU telah mengajukan gugatan ke MK, termasuk Kabupaten Tebo.

Dari hasil pengajuan gugatan, Kabupaten Tebo berada pada Panel I urutan I sidang pemeriksaan pendahuluan. Sidang ini sendiri bakal dilaksanakan besok pagi (Kamis 16/3/2017) di MK.

"Jadwal sidang pemeriksaan pendahuluan MK tanggal 16 Maret 2017 Panel I pertama Kabupaten Tebo, selanjutnya Bengkulu Tengah, dan Kepulauan Sangihe dan 11 Kabupaten lainnya serta Panel II sebanyak 13 Provinsi dan Kabupaten, "ujar Sri Asteti Komisioner KPUD Tebo, Rabu (15/3/2017).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tebo Hamdi-Harmain (HaHa) nomor urut satu telah melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) pada Jumat 24 Februari 2017 lalu kuasa hukum Hamdi-Harmain melakukan pendaftaran ke MK. (p07) 


This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement