Monday, 6 March 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Pada tahun 2017 ini telah terjadi dua kali bencana banjir di Kabupaten Tebo, dimana banjir yang baru saja terjadi pada pekan lalu telah menyebabkan 5.912 Kepala Keluarga atau 25.952 Jiwa terdampak bencana banjir. Sementara itu Pemerintah Kabupaten Tebo telah menyalurkan 64 Ton beras sepanjang tahun 2017 ini.
Pj Bupati Tebo Agus Sunaryo mengatakan bahwa total warga yang terkena dampak banjir pada tahun 2017 ini jauh lebih besar dari bebarapa tahun silam, banjir inipun beruntungnya cepat surut sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas.

"Warga yang terkena dampak ada 5.912 Kepala Keluarga atau 25.952 jiwa, dan ini adalah merupakan banjir yang besar dengan dampak besar sejak beberapa tahun ini,"ujar kemarin.

Selain itu secara detail menurut Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Tebo Su'udah bahwa pada awal tahun ini sekitar bulan Februari Dinsos telah menyalurkan 16 ton beras untuk korban banjir, sedangkan pada banjir pada Maret ini yaitu 48 Ton Beras.

"Kalau banjir kemarin ini kita sudah salurkan 48 Ton beras, jadi stok CBP saat ini di Bulog 36 Ton,"terangnya kemarin.

Selain beras, untuk bantuan yang disalurkan berupa perlengkapan bayi, matras, perlengkapan keluarga, family kids, selimut, dan tenda gulung, kain serbet, training, paket lauk pauk, dan data ini sedang direkap berapa total keseluruhan yang telah disalurkan.

"Kalau yang lain sedang kita rekap, dan untuk diketahui bahwa semua bantuan ini di anggarkan melalui Dana Bantuan APBN,"ungkapnya.(p07)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement