Wednesday, 15 March 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Tebo terpaksa memutuskan kontrak PT Rahel Karya Emas. Pasalnya, perusahaan tersebut tidak bisa menyelesaikan pekerjaannya pada proyek Paket 6 dengan anggaran Rp 10,9 Milyar.

Tidak itu saja, DPU Tebo juga memblacklist perusahaan itu sehingga tidak bisa mengikuti proses lelang di Kabupaten Tebo pada tahun 2017 ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tebo Hendri Nora mengatakan bahwa, terkait pekerjaan Paket 6 telah di putus kontraknya, dan jaminan telah dicairkan.

"Dengan diputusnya kontrak ini kita dan masyarakat rugi, seharusnya program ini terealisasi jadi tidak terealisasi, dan kita sudah berikan waktu perpanjangan 50 hari, tapi tidak selesai juga, jadi langkah yang diambil adalah putus kontrak,"ujar Kepala Dinas PU Tebo.

Selain itu juga diungkapkan olehnya bahwa PT Rahel Karya Emas baru dibayar uang muka 20 persen, sedangkan 80 persen anggaran paket 6 tersebut tetap pada kas daerah.

"Kita cuma bayar uang muka, selebihnya tetap pada kas daerah, namun akibat blacklist ini maka pada tahun ini mereka tidak bisa ikut lelang, dan ini akan kita laporkan ke LKPP,"imbuhnya.

Untuk diketahui, DPU Tebo telah memperpanjang masa kontrak atau masa kerja PT Rahel Karya Emas, yaitu 50 hari dari masa kontrak. Namun, dari batas masa kontrak dan penambahan masa kontrak, PT Rahel Karya Emas yang mengerjakan proyek pengaspalan dan pengerasan jalan paket 6 ini tak kunjung selesai.

Salah satunya seperti dikatakan oleh Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Tebo Sobirin bahwa PT Rahel Karya Emas yang mengerjakan pengaspalan jalan di lima ruas jalan, yaitu Desa Penapalan, Desa Sungai Keruh, Desa Teluk Rendah, Betung Bedarah Barat, dan Teluk Rendah Pasar batas akhir perpanjangan waktunya yaitu pada tanggal 20 Februari 2017 mendatang.

"Kalau untuk PT Rahel Karya Emas masa perpanjangannya sampai tanggal 20 Februari ini, itu pekerjaannya adalah Paket 6 dengan Pagu 10,9 Milyar Rupiah,"ujarnya Kabid Bina Marga pada Januari lalu. (p09/p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement