Thursday, 9 March 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Dinas Pendidikan dsn Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tebo telah menjadwalkan, Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMP se Kabupaten Tebo bakal di gelar pada 11 Maret 2017 yang akan dipusatkan di SMP Negeri 1 Tebo. Hal ini dikatakan oleh Ahmad Abrar Kasi Peserta Didik dan Pengembangan Karakter Disdikbud Tebo, Kamis (9/3/2017).

Dijelaskannya, pada OSN ini tiap-tiap sekolah (SMP) akan mengirim 3 utusan terbaiknya. Sedangkan materi yang dilombakan adalah, matematika, IPA dan IPS. "Masing-masing utusan sekolah nantinya berlaga di tiga bidang pelajaran ini (matematika, IPA dan IPS). Untuk hasil lomba akan langsung dilaporkan ke Kementrian, "ujar Abrar dikonfirmasi diruang kantornya.

Menurut Abror, pelaksanaan OSN merupakan kegiatan rutin setiap tahun dari Direktorat Pembinaan SMP. Selain itu, lomba ini sekaligus sebagai evaluasi terhadap proses pembelajaran Di tiga bidang studi tersebut selama di sekolah.

Lomba OSN ini, lanjut dia, dilaksanakan dalam tiga tahapan yakni, di tingkat kabupaten dan kota, tingkat provinsi dan tingkat nasional.

"Lomba OSN nanti ini masih tingkat kabupaten. Setelah ini baru ke tingkat provinsi lalu ke tingkat nasional," katanya.

Sebagai peserta lomba OSN yang akan bersaing ketat dengan peserta lainnya diharapkan dapat meraih prestasi yang tinggi, guna mewakili Tebo berlaga di tingkat provinsi.

"Harapannya, lomba OSN tingkat kabupaten ini siswa-siswi dapat meraih perestasi yang tinggi. Karena nantinya akan bersaing ketat dengan siswa-siswi dari kabupaten dan kota di tingkat provinsi. Semoga kita bisa mewakili Jambi dalam lomba OSN di tingkat Nasional," harapnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement