Monday, 6 March 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Tingginya intensitas curah hujan akhir- akhir ini mengakibatkan beberapa sekolah diwilayah Kabupaten Tebo terendam banjir. Hal ini diungkapkan langsung oleh Bukhari, Kepala Sekolah MI Persiapan Negeri Teluk Rendah Ilir Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo.

"Ya beginilah keadaan Sekolah ketika musim hujan turun, semua lokal yang ada terendam air,"ungkap Bukhari.

Dijelaskannya, hal ini terjadi setiap kali musim hujan turun, sebagian siswa dan siswi MI senang dengan adanya air baik diluar maupun dalam lokal.

"Anak-anak sebagian senang bermain air, karena tidak bisa belahar, air sampai kedalam kelas tempat untuk belajar,"terangnya.

Tambahnya lagi, mungkin kalau untuk para murid senang, tapi kami yang selaku guru kuatir kalau terendamnya lama, karena banyak pelajaran yang tinggal nanti, dan kasian sama para murid-murid ketika mau ujian.

"Sebentar lagi kan kita juga mau ujian, kasian aja nanti ketika mau ujian, banyak pelajaran yang tertinggal, yang kasian itu, ketika mau bersih-bersih pagi kita bersihkan kotorannya, malam sudah diguyur hujan lagi, dalam satu bulan sudah hampir Lima kali bersihkan,"jelasnya.

Begitu juga dengan Sekolah Dasar SD 50/VIII Teluk Rendah Ilir, membuat semua lokal yang ada terendam oleh banjir yang mengenangi seluruh kawasan sekolah dengan kedalaman sebatas lutut orang dewasa.

"Seluruh kawasan Sekolah terendam, dengan kedalaman sebatas lutut orang Dewasa,"ungkap jarjani kepala sekolah SD 50/VIII Teluk Rendah Ilir.

Kepala Sekolah SD 50/VIII dan Kepala Sekolah MI Persiapan Negeri Teluk Rendah Ilir, meminta kepada pemerintah, agar memperhatikan sekolah kami yang terkena banjir ini, atau memberikan solusi kedepannya bagaimana ketika musim hujan datang, kami tidak takut lagi dengan adanya banjir.

"Iya kami dari pihak sekolah cuma meminta kepada pemerintah Kabupaten Tebo, agar memberikan bantuan sejenis Drainase atau paritlah, agar air yang menggenai sekolah kami bisa mengalir,"pungkasnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement