Saturday, 11 March 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Lagi, PLN di wilayah Kabupaten Tebo padamkan listrik mendadak, Sabtu (11/3/2017). Pemadaman mendadak terjadi selepas Magrib.

Karena pemadaman listrik mendadakan ini tidak ada pemberitahuan sebelumnya, baik itu melalui media maupun langsung diumumkan ke masyarakat, khususnya wilayah Kecamatan Tebo Tengah, membuat warga resah. Apalagi pemadaman ini dilakukan 3 kali dalam waktu tidak sampai 15 menit.

Pemadaman listrik dengan cara mendadak ini, membuat masyarakat kesal dan marah. Karena banyak alat elektronik mereka rusak dan tagihan rekening listrik membengkak, tak sesuai dengan pemakainya api listrik.

"Kami sangat kesal dengan pelayanan PLN Tebo. Padamkan listrik dengan seenaknya saja," kesal warga Yuni warga Kecamatan Tebo Tengah.

Ia berharap, petugas PLN dapat menyampaikan ke masyarakat akan adanya perbaikan listrik atau hal lainnya yang menyebabkan listrik harus padam. Sehingga warga bisa bersiap-siap menyediakan penerangan cadangan.

"Kalau ada pemberitahuan sebelumnya kan enak, kita siap sedia untuk persiapan memasak dari awal, naikan air, dan mematikan alat-alat elektronik," katanya.

Padahal, untuk pembayaran rekening listrik dirinya selalu membayar tepat waktu. Ini yang membuat dirinya sedih dan kesal atas tindakan PLN yang tidak bisa memberikan pelayanan bagus kepada masyarakat.

"Kita tetap bayar penuh kok. Tapi tolong dong berikan pelayanan bagus ke masyarakat. Karena kita bayar tagihan tiap bulannya," ujarnya.

Hal senada juga diungkapan Herman, warga lainnya. Dia juga merasa kesal dengan pelayanan PLN. "Kalau waktu penagihan listrik jangan terlambat sikit, ujung-ujungnya mau diputuskan. Kami kurang puas pelayanan PLN tidak dihiraukan diam saja. Tiap bulan rekening bengkak, kadang semalaman bisa mari berkali-kali. Memang tidak sebanding pelayanan dengan bayaran yang kita berikan," katanya.

Sementara itu, pihak PLN Cabang Muara Tebo belum bisa dikonfirmasikan terkait matinya listrik secara mendadak tersebut. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement