Tuesday, 7 March 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Palang Merah Remaja (PMR) adalah salah satu kegiatan yang mengajarkan peserta didik dalam bidang kesehatan. Selain itu kegiatan PMR merupakan kegiatan yang wajib didirikan di lingkungan sekolah.

Sayangnya, diera zaman globalisasi ini, kegiatan PMR sudah sangat tidak dipedulikan bagi para pelajar. Semua ini akibat para pelajar kurang memahami apa itu kegiatan PMR, serta kurangnya perhatian terhadap kegiatan PMR itu sendiri. Akibatnya, fisik para siswa melemah saat mengikuti kegiatan belajar di sekolah. Hal ini dikatakan Andiyan Antono guru bidang ekstrakurikuler SMK Tunas Harapan Kabupaten Tebo.

Mewakili Drs SuwondoKepada SMK Tunas Harapan, Andiyan mengatakan bahwa untuk meningkatkan para pelajar dalam kegiatan PMR serta menumbuhkan kesehatan para pelajar, anggota PMR SMK Tunas Harapan melaksanakan latihan bersama. Latihan ini, lanjut dia, diikuti oleh para pelajar tingkat SMP/MTS se Kecamatan Rimbo Bujang.

"Dibuka mulai hari ini (Selasa 7/3/2017) mulai dari pukul 14.00 Wib sampai pukul 17.00 Wib di halaman SMK Tunas Harapan," ujar Andiyan.

Dikatakannya, para peserta PMR sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti materi latihan. "Kegiatan sangat menunjang kesehatan para pelajar yang ada di wilayah Rimbo Bujang, "pungkasnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement