Tuesday, 21 March 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Kpt Inf Zulkarnaini Danramil 416-04 Pulau Temiang bersama 8 anggota Babinsa, Selasa (21/3/2017), mendapingi Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Dan Ketahanan Pangan (DTPH Dan KP) Kabupaten Tebo, melaksanakan penanaman jagung serentak, di Desa Kuamang Kecamatan VII Koto. Penanaman jagung serentak ini dilakukan dilahan seluas 12 ha.

Kpt Inf Zulkarnaini mengatakan, kegiatan pendampingan pertanian yang dilakukan oleh Koramil 416-04 Pulau Temiang bersama DTPH Dan KP Tebo ini merupakan bagian tugas pokok TNI dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah. Hal ini dilakukan guna meningkatkan program swasembada pangan Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale).

"Kita dalam hal ini TNI, DTPH Dan KP Tebo yang diwakili oleh Kabid TPH, Nanang suprianto berserta staf, bersama petani mlaksanakan penanam jagung serentak dilahan seluas 12 ha di desa Kuamang,"kata Danramil 416-04 Pulau Temiang.


Menurut dia, kegiatan tanam jagung serentak ini mendapat sambutan dan apresiasi positif dari masyarakat petani desa setempat. Pasalnya, saat ini telah memasuki masa tanam jagung di wilayah tersebut.

"Kami sangat senang adanya pendampingan penanaman jagung yang dilakukan oleh Danramil 416-04 Pulau Temiang beserta anggotanya. Ini sangat membantu sekali karena selain memberikan penyuluhan juga secara langsung bisa bantu tenaga," ujar salah satu petani Desa Kuamang.

"Kami berharap, pendampingan seperti ini terus dilakukan oleh Babinsa karena sangat mendukung dan membantu petani," harapnya. (p08) 





This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement