Monday, 27 March 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Mengingat sebagian besar suku anak dalam (SAD) yang ada di Kabupaten Tebo beragama islam, Kementrian Agama (Kemenag) Tebo mewacanakan untuk menerjunkan penyuluh agamanya ke wilayah pemukiman SAD yang ada di Kabupaten Tebo.

Kepala Kementerian Agama Tebo Zoztafi saat dijumpai harian ini (27/3) menjelaskan bahwa pihaknya sedang membahas rencana untuk menurunkan penyuluh agama secara langsung di wilayah pemukiman SAD.

"Disamping kita sedang meningkatkan kapasitas penyuluh, saat ini kita juga sedang membahas program yang merencanakan penyuluh agama turun melakukan penyuluhan di wilayah pemukiman suku anak dalam,"terang Zoztafia.

Dijelaskan Kepala Kemenag yang baru sejak Oktober 2016 bertugas di Kabupaten Tebo ini bahwa pihaknya sedang mempertimbangkan untuk melakukan penyuluhan agama di wilayah pemukiman SAD tersebut, dimana selain akses jalan juga ada hal hal lain yang dipertimbangkan.

"Kita akan bahas dulu, dan sekarang sedang menyusunnya,"imbuhnya.

Sementara itu dijelaskan oleh Zoztafia bahwa saat ini tenaga penyuluh agama Tebo ada sebanyak 100 orang dan sudah dilakukan uji kompetensi,"saat ini penyuluh kita jumlahnya 100 penyuluh, dan saat ini namanya bukan penyuluh agama desa, tapi penyuluh agama kecamatan,"pungkasnya. (p07)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement