Wednesday, 29 March 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Untuk meningkatkan dan memaksimalkan tenaga penyuluh agama di Kabupaten Tebo, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tebo lakukan evaluasi dan  pembinaan terhadap para tenaga penyuluh. Hal ini dikatakan oleh Zoztafi Kepada Kemenag Tebo.

Dikatakannya, evaluasi dan pembinaan ini rutin dilakukan per triwulan atau 3 bulan sekali. "Saat ini kita punya 100 tenaga penyuluh agama yang tersebar di 13 kecamatan di Kabupaten Tebo. 100 orang ini sudah lulus kompetensi sebagai tenaga penyuluh. Dan kita akan melakukan pembinaan yang berkelanjutan setiap triwulan, "ujar Kemenag pada PORTALTEBO.com.

Lebih lanjut dijelaskannya, saat ini 100 orang tenaga penyuluh agama ditempat di Kantor Urusan Agama (KUA) di masing-masing kecamatan. "Statusnya (tenang penyuluh agama) sebagai tenaga honorer di KUA. Jadi wilayah kerja mereka adalah kecamatan bukan desa, "jelas Kemenag lagi.

Untuk itu, Zoztafi menghimbau kepada seluruh tenaga penyuluh agama agar turun ke desa-desa untuk memberikan penyuluhan agama. "Wilayah kerja memang kecamatan, tapi mereka harus rutin turun ke desa-desa untuk memberi penyuluhan," pungkasnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement