Thursday, 2 March 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Jumlah senjata api (senpi) rakitan diserahkan warga secara suka rela ke Polres Tebo, terus bertambah. Sebelum, hanya 30 pucuk senpi yang diterima Polres Tebo, saat ini jumlahnya bertambah menjadi 47 pucuk. Hal ini disampaikan Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, Kamis (2/3/2017).

"Sudah 48 pucuk Senpi rakitan yang diserahkan warga baik langsung ke Polres Tebo maupun melalui Polsek yang berada dilingkupan Kabupaten Tebo. Penyerahan senpi rakitan ini secara sukarela, "ujar Kapolres Tebo.

Dari 47 pucuk senpi rakitan yang diserahkan warga, sebanyak 43 pucuk Senpi laras panjang dan 4 pucuk senpi laras pendek. "Ada 30 pucuk sudah diamakan beberapa hari sebelumnya. Sekarang 17 pucuk yang kita amankan, "kata Kapolres lagi.

"Itulah yang berhasil kami ringkus selama satu minggu terakhir ini, dalam rangka menciptkan dan menjaga situasi Kamtibmas diwilyah Hukum Polres Tebo betul-betul aman dan kondusif," terang Kapolres Tebo.

Meski sudah 47 pucuk senpi rakitan yang diserahkan, Kapolres tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tebo yang masih menyimpan atau mempunyai senpi rakitan untuk menyerahkannya kepada pihak Hukum atau kepolisian terdekat, baik itu Kepolsek maupun Kepolres.

"Ini juga mengganggu Kamtibmas diwilyah hukum Tebo, maka dari itu kita dari Polres Tebo, mengimbau agar masyarakat mau menyerahkan senpi rakitan yang masih tersimpan, kalau kita sudah lakukan Operasi, pasti nanti ada upayakan hukum dari kita, Setelah kita amankan, seluruh Senpi yang ada akan kita serahkan ke Polda Jambi,"pungkasnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement