Friday, 31 March 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Setiap hari Senin sebelum kegiatan belajar dan mengajar dilaksanakan, SMPN 32 Desa Lubuk Mandarsah Kecamatan Tengah Ilir gelar kegiatan Upacara Bendera. Kegiatan upacara bendera ini pun dimanfaatkan oleh anggota Koramil 416-05 Muara Tebo sebagai ajang pembinaan karakter siswa.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Dasiman Babinsa Lubuk Mandarsah. Senin kemarin dia mengikuti upacara bendera di SMPN 32 sebagai instruktur upacara (irup).

Dalam amanatnya, Serda Dasiman berharap kegiatan upacara bendera di sekolah dapat berfungsi secara efektif. Pasalnya, menurut dia, upacara bendera salah satu upaya dari kegiatan belajar mengajar dalam rangka membentuk karakter dan kepribadian siswa.


Tidak itu saja, lanjut dia, upacara bendera juga mengajarkan siswa untuk  menjunjung tinggi nilai-nilai luhur nasionalisme, "Yang terpenting siswa dapat mengikutinya dengan sepenuh hati, penuh kesadaran, dan tanggung jawab tanpa unsur keterpaksaan, "katanya,Jum'at (31/3/2017).

Lanjut Serda Dasiman lagi, pelaksanaan upacara ini bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ditanamkan sejak masih di bangku sekolah. Dia juga menegaskan pentingnya penanaman jiwa nasionalis dalam diri pelajar.

"Tugas pelajar adalah belajar guna menjadi penerus bangsa. Nilai Pancasila harus selalu tertanam dalam jiwa pemuda bangsa, tegasnya.

Sementara, M. Yunus, S.Ag serta guru SMPN 32 Desa Lubuk Mandarsah mengucapkan rasa terima kasihnya atas partisipasi Koramil dalam ikut serta memberikan pembinaan karakter kepada para siswa. Dia berharap dengan ikutnya Serda Dasiman dalam pelaksanaan upacara bendera ini, dapat diperoleh karakter siswa yang bermartabat.

"Mudah-mudahan kedepannya timbul jiwa nasionalisme di diri siswa kita," katanya. (p08) 


This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement