Tuesday, 28 March 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Prestasi gemilang juga diraih oleh atlet renang Kabupaten Tebo. Pada Kejuaraan Renang Se Sumatera, pada tanggal 24-28 Maret 2017 di Pekanbaru (Riau), atlet renang Tebo berhasil merebut 1 mendali emas dan 1 mendali perak.

"Mendali emas pada lomba 100 meter gaya punggung, sedangkan mendali perak pada lomba 50 meter gaya bebas, "ungkap Agustian Arip pelatih renang Kabupaten Tebo pada PORTALTEBO.com.

Dikatakan Agus sapaan akrab Agustian Arip, Kejuaraan renang Se Sumatera ini merupakan agenda tahunan PRSI. Hal ini dilakukan, menurut dia, untuk mewujudkan pembinaan yang berjenjang.

Agus yang juga berprofesi sebagai guru olahraga di SMAN 2 Tebo berharap, prestasi yang sudah diraih ini bisa menjadi motivasi bagi para perenang muda Tebo. Dengan tujuan agar olahraga renang di Tebo semakin maju dan berkelanjutan.

Saat ini, kata Agus, atlet renang Tebo hanya berlatih di kolam sepanjang 20 meter. Dengan panjang kolam ini, tentu jauh dari standar nasional.

Dengan kondisi tersebut, Agus berharap kepada Pemkab Tebo agar bisa menyediakan serana dan prasarananya untuk olahraga renang yang sesuai standar. Dengan, agar pelatih dan atlet renang Tebo lebih maksimal dalam mengukir prestasi.

"Sudah kita buktikan kalau atlet kita mampu bersaing dengan atlet luar. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi juga bagi Pemkab untuk melengkapi serana dan prasarana berlatih. Agat kedepannya atlet kita bisa bersaing di tingkat nasional dan internasional, "pungkasnya. (p08)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement